banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Alice Norin Divonis Kanker Sarkoma

Alice Norin. [Instagram/@alicenorin]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kabar kurang menyenangkan datang dari artis Alice Norin yang divonis mengidap kanker sarkoma hingga harus menjalani operasi besar dan tidak bisa lagi punya anak.

Kondisi ini diceritakan langsung Alice Norin melalui instagram pribadinya, dilihat suara.com, Jumat (16/2/2024) dijelaskan bahwa awalnya sakit perut yang dirasakannya, menurut dokter karena miom atau benjolan di dinding rahim.

Namun siapa sangka sakit perut yang datang dan dirasakannya sejak Agustus 2023 semakin parah hingga mengganggu aktivitas. Mirisnya, saat ia berusaha menghilangkan rasa sakit dengan menjalani operasi pengangkatan miom, Alice malah mendapat kabar tidak terduga yaitu dinyatakan mengidap kanker sarkoma.

Alice Norin. [Instagram/@alicenorin]
Alice Norin. [Instagram/@alicenorin]

“Aku divonis kanker sarkoma yaitu kanker langka yang berkembang di otot rahim. Nggak ini lagi nggak bercanda, dan aku juga lagi nggak nyari perhatian, buat apa penyakit dibercandain kan,” ujar Alice.

Kanker sarkoma adalah jenis kanker yang dimulai di jaringan ikat, yang merupakan jaringan yang menghubungkan, mendukung, dan melindungi bagian tubuh lainnya. Sarcoma dapat terjadi di mana saja di tubuh, tetapi paling sering terjadi di tulang, otot, dan jaringan lunak.

Menurut Alice, sejak ia berencana menjalani operasi miom sebelum liburan tahun baru, dokter melakukan pemeriksaan komprehensif malah menemukan kejanggalan karena ada saluran darah atau pembuluh darah yang menempel pada miom di rahimnya.

Pembuluh darah yang menempel pada miom berukuran 6 centimeter inilah yang jadi indikasi, benjolan tersebut merupakan kanker ganas yang perlu segera mendapat penanganan dokter.

Saat melakukan sesi konsultasi dengan dokter, Alice kembali mengingat jika ibunya meninggal karena kanker. Dari sinilah risiko kanker yang pada Alice akhirnya bisa dipahami.

Pada posisi ini akhirnya Alice disarankan menjalani operasi besar midline laparotomy, yaitu pembedahan dari atas ke bawah perut.

“Karena setelah miom di biopsi, jika ganas semua organ reproduksi dan dua kelenjar belakang itu harus dikeluarkan untuk stop kemungkinan cancer menyebar. Artinya aku akan menopause dini dan sudah pasti tidak bisa punya anak lagi,” jelas Alice.

Akhirnya pada 16 Desember 2023, Alice pilih menjalani operasi besar yang membuat dirinya dan suami tidak percaya dengan pengalaman tersebut. Sayangnya, hingga saat ini belum diberitahukan lebih lanjut seperti apa kabar Alice setelah menjalani operasi. Meski begitu, ia berterima kasih dengan semua dukungan yang sampai kepadanya.

“Terima kasih banyak buat doanya. Sehat-sehat ya kalian semua,” kata Alice dalam caption unggahannya.

Sumber: Suara.com

 

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *