banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Sudah Terhapus Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp Sudah Terhapus Tanpa Aplikasi Tambahan - WhatsApp di iPhone
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bagaimana cara mengembalikan chat Whatsapp sudah terhapus tanpa aplikasi tambahan? Simak penjelasan berikut.

Salah satu aplikasi yang sudah menjadi kebutuhan primer bagi kita saat ini adalah Whatsapp, aplikasi pesan instan yang sudah dirilis mulai dari 2009 ini sekarang menjelma menjadi sebuah penunjang utama kehidupan kita. Mulai dari urusan pekerjaan sampai urusan personal semua terekam rapi di dalam aplikasi tersebut.

Pastinya setiap aplikasi maupun program yang dibuat pernah mengalami crash, bahkan lebih parahnya seluruh chat kita terhapus. Jika mengalami kondisi tersebut apa yang harus kita lakukan? Sedangkan seluruh pekerjaan kita ada di dalam aplikasi tersebut.

Tidak perlu panik, dibawah kami rangkumkan untuk anda cara mengembalikan chat Whatsapp sudah terhapus tanpa aplikasi tambahan.

Penyebab Chat Whatsapp Terhapus

Sebelum membahas tentang cara mengembalikan atau backup chat whatsapp yang hilang perlu anda ketahui mengapa chat tersebut sampai hilang, berikut adalah beberapa penyebab chat whatsapp hilang:

  1. Memindahkan Akun
    Penyebab pertama adalah ketika anda tidak mengaktifkan fitur backup sebelum memindahkan akun whatsapp anda.
  2. Melakukan Hapus Data
    Penyebab yang kedua adalah anda melakukan hapus data dengan sengaja, kerap kali aplikasi whatsapp pada ponsel memakan memori yang cukup besar. Satu-satunya cara yang dapat kita lakukan adalah dengan cara menghapus data aplikasi ini.
  3. File Whatsapp Corrupt
    Penyebab yang terakhir ini jarang sekali terjadi, namun tidak menutup kemungkinan untuk terjadi. Cara mengatisipasinnya adalah dengan cara mengaktifkan fitur backup

Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus Tanpa Aplikasi Tambahan

Umumnya untuk mengembalikan chat yang sudah terhapus dapat dilakukan dengan dua acara, yakni menggunakan aplikasi tambahan dan menggunakan fitur yang disediakan oleh whatsapp. Mengutip dari laman resmi aplikasi whatsapp, pembaruan terbaru yang dilakukan oleh whatsapp kini memberikan para penggunanya sebuah fitur yang dapat dimanfaatkan untuk mengembalikan chat yang sudah hilang.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat anda lakukan  untuk mengembalikan chat whatsapp anda yang sudah hilang:

  1. Aktifkan Fitur Backup pada Ponsel Anda
  2. Buka Menu Setting Whatsapp
  3. Pilih Lokasi Pesan Cadangan

Lokasi Backup Chat Whatsapp

Bagi anda yang sudah menghidupkan fitur tersebut anda dapat dengan mudah mengembalikan isi chat yang sudah terhapus, berikut adalah langkah langkah yang dapat anda lakukan untuk mencari lokasi backup chat whatsapp:

  1. Buka file manager, umumnya file backup chat whatsapp diakhiri dengan kode ‘.crypt8’. untuk mencari file tersebut anda cukup mengetik kode tersebut pada kolom pencarian file manager anda
  2. Konekkan Ponsel dengan Komputer, syarat file chat dapat dimunculkan kembali adalah ponsel ada harus terkoneksi dengan komputer
  3. Akses websiter Recover messages, pada website tersebut terdapat satu fitur yang dapat anda gunakan untuk mengembalikan chat whatsapp anda yang sudah hilang
  4. Pilih opsi Select SQLite File lalu backup file,kemudian pilih ‘I Accept’ dan tombol Scan.
  5. Tunggu beberapa menit sampai file anda selesai dibackup.

Demikian adalah ulasan tentang cara mengembalikan chat whatsapp yang sudah terhapus tanpa menggunakan aplikasi tambahan, semoga dapat membantu.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *