banner 468x60 banner 468x60 banner 468x60

Pelatnas di Spanyol, Timnas U-19 Pantang Makan Pedas dan Digoreng

Trigger Netmedia - 12 Januari 2021
Pelatnas di Spanyol, Timnas U-19 Pantang Makan Pedas dan Digoreng
Skuad Timnas Indonesia U-19 sedang makan bersama di Spanyol.  - (dok. PSSI)

triggernetmedia.com – Timnas Indonesia U-19 tak hanya berlatih secara teknik dan fisik saat menjalani pemusatan latihan nasional (Pelatnas) atau training camp (TC) di Spanyol.

Skuad Garuda Nusantara juga ditekankan untuk disiplin perihal makanan yang dikonsumsi. Di Negeri Matador, mereka pantang memakan kudapan pedas dan digoreng.

 

Pola makanan David Maulana dan kawan-kawan telah diatur oleh Pelatih fisik asal Korea Selatan, Lee Jae-hong. Aturan makan diterapkan agar pemain mendapatkan energi dan gizi sesuai kebutuhan.

“Pola makan pemain harus dijaga agar terus dalam kondisi bugar dan fit. Dengan menu latihan yang bervariasi pemain harus tahu apa saja yang harus dimakan dengan pengawasan dari kami. Seperti asupan karbohidrat, protein, sayur, buah, vitamin dan lain-lain,” kata Lee Jae-hong dalam rilis PSSI.

Para pemain disebut sangat menikmati menu makanan di hotel tempat menginap penggawa Timnas Indonesia U-19 di wilayah Salou, Spanyol. Hingga saat ini, para penggawa Timnas U-19 tak ada yang mengeluhkan soal makanan.

Demi menjaga kedisiplinan para pemain, staf pelatih Timnas U-19 konsisten melakukan pengecekan kondisi tubuh mulai dari masa otot hingga kadar lemak.

Hal itu membuat para pemain tak bisa mencuri-curi kesempatan untuk melahap santapan di luar menu yang ditentukan staf pelatih. Hasil pengecekan tubuh akan menunjukkan semuanya.

Pelatih Fisik Timnas Indonesia U-19, Lee Jae-hong. (dok. PSSI)

“Pemain kami pantau berat badan dan cek in body tes seperti massa otot, lemak dan lain-lain. Untuk itu kami tidak membolehkan pemain makanan yang pedas dan banyak digoreng,” jelas Lee Jae-hong.

Timnas Indonesia U-19 telah menggelar pelatnas di Spanyol sejak 26 Desember. Sebelum kembali ke Indonesia di akhir Januari 2021, mereka dijadwalkan untuk melakoni sejumlah partai uji coba dengan klub-klub lokal.

 

Namun, rencana itu hingga kini belum terlaksana lantaran Spanyol juga tak lepas dari wabah pandemi Covid-19. Situasi itu membuat tim asuhan Shin Tae-yong mengombinasikan latihan dan gim internal untuk mengetes kemampuan pemain.

TC di Spanyol ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang dijadwalkan pada Maret 2021. Pada gelaran itu, Timnas U-19 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

 

 

Sumber ; Suara.com

Tinggalkan Komentar

SITE LOCATION REKLAME

Streaming triggernetmedia.com