Satgas TMMD buka akses Desa Sekukun di Hulu Sungai Ketapang

Trigger Netmedia - 17 Juli 2019
Satgas TMMD buka akses Desa Sekukun di Hulu Sungai Ketapang
Satgas TMMD 1203/Ketapang bersama warga setempat tengah beristirahat dilokasi. Mereka saling membahu melebarkan akses jalan antar dua dusun di Desa Sekukun, Hulu Sungai, Ketapang, Kalbar (Foto : istimewa). - ()

triggernetmedia.com – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-105 tahun 2019 Wilayah Kodim 1203/Ketapang mulai melaksanakan pembangunan.

“Sasaran pembangunan yakni membangun fisik di Desa Sekukun Kecamatan Hulu sungai berupa pelebaran jalan yang menghubungkan Dusun Aur Gading ke Dusun Riam Dadap,” kata Dandim 1203/Ketapang Letnan Kolonel Jami’an, Rabu. Luas jalan, kata Dandim, sebelumnya cukup sempit untuk dilalui warga desa. Sehingga menurutnya memang harus dilakukan pelebaran jalan.

Baca juga  Fitur Baru Ini Bikin Buka YouTube di Browser PC Makin Mudah

“Pelebaran jalan melalui giat TMMD tersebut diharapkan dapat dipergunakan masyarakat secara maksimal nantinya,” ujar Dandim.

Masyarakat Desa Sekukun begitu senang. Mereka sangat berterimakasih atas terlaksananya giat TMMD 1203/Ketapang di kampung mereka.

“Kami bersyukur dan sangat mengapresiasi kerja TNI yang turut aktif membangun di kampung kami. Dengan kegiatan TMMD ini tentu desa kami tidak lagi tertinggal dengan daerah lain,” ungkap Bartolonius Anton (49),warga Dusun Aur Gading.


Seksi Territorial Kodim 1203/Ketapang, Kapten Inf Budi Santoso menegaskan giat TMMD merupakan tindakan konkrit yang dilakukan Satgas TNI dalam mendukung pemerintah melaksanakan pembangunan”.

Baca juga  West Ham United Vs Brighton Imbang 2-2

Pelebaran jalan yang sudah mulai dikerjakan oleh TNI ini kita pastikan untuk membuka akses antara Dusun Aur Gading dan Dusun Riam Dadap. Pelebarannya mencapai 6 meter, kita kerjakan sepanjang tujuh kilometer mengunakan alat Dozer. Mudah-mudahan pengerjaannya lancar, dan tepat sasaran,” harap Kapten Inf Budi Santoso.


Pewarta : Jhon

Editor : Ariz

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X