Harmoni di Puncak Hari Jadi KKR ke-12

Trigger Netmedia - 17 Juli 2019
Harmoni di Puncak Hari Jadi KKR ke-12
 - ()

triggernetmedia.com – Puncak Peringatan HUT ke-12 Kabupaten Kubu Raya di halaman Kantor Bupati Kubu Raya berlangsung khidmad dan meriah.

Seluruh peserta umumnya mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Tari Harmoni dan Joget Pesona Kubu Raya secara massal turut menyemarakkan HUT Kabupaten Kubu Raya ke-12 pada Rabu (17/7).

Menariknya HUT ke-12 Kabupaten Kubu Raya itu dihadiri Duta Besar Kanada untuk Indonesia dan Timor Leste, Peter Mac Arthur, dan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji.

Kehadirannya semakin menghidupkan suasana, karena turut menari dan berjoget bersama Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Wakil Bupati Sujiwo, dan Sekretaris Daerah Yusran Anizam beserta istri.

“Momen ulang tahun ke-12 Kabupaten Kubu Raya ini yang terpenting bagi kita adalah semoga ini menjadi refleksi, motivasi, dan inspirasi untuk kita sama-sama menggaungkan dan menancapkan lebih kokoh lagi di dalam hati sanubari dan pikiran terdalam kita untuk bekerja lebih sungguh-sungguh. Melakukan langkah-langkah untuk tetap mengawal Kabupaten Kubu Raya, masyarakatnya, dan generasinya agar bisa mewujudkan apa yang kita impikan yaitu Kubu Raya yang bahagia, bermartabat, terdepan, berkualitas, dan religius,” kata Bupati Muda Mahendrawan pada ramah tamah.

Baca juga  Polres Ketapang Ungkap 17 Kasus Curanmor Dalam 2 Pekan

Muda mengatakan berbagai capaian yang telah diraih harus disyukuri. Sembari memperbaiki apa-apa yang belum sempurna. Menurutnya, yang terpenting adalah tidak berjalan di tempat.

“Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat komit pada pelayanan publik. Dari dulu kita tegaskan bahwa di Kabupaten Kubu Raya yang menjadi panglimanya adalah pelayanan publik. Ini adalah tujuan besar kita yaitu kita upayakan agar pelayanan publik kepada masyarakat termasuk kebijakan-kebijakan akan langsung menyentuh dan ada ukuran-ukuran untuk lebih baik lagi. Seperti peningkatan indeks pembangunan manusia, ukuran keamanan, kenyamanan, dan juga sektor-sektor ekonomi masyarakat harus kita perkuat terus,” ujarnya.

Muda menegaskan, kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Sujiwo akan fokus pada upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat. Di antaranya mengejar sistem pendidikan, kesehatan, dan hak-hak dasar masyarakat lainnya.

Baca juga  Pentingnya Komitmen Bersama Tangani Kependudukan

“Termasuk infrastruktur yang bermanfaat dan mengarah pada hal-hal yang punya nilai tambah pada ekonomi kerakyatan. Di sektor pelayanan publik terkait perizinan-perizinan maupun urusan-urusan birokrasi. Reformasi birokrasi tentu harus kita perkuat dan lakukan dengan seimbang. Termasuk juga dalam konteks bagaimana kita menghilangkan banyak hambatan yang tidak perlu di dalam proses-proses perizinan yang ada untuk investasi di masyarakat dari pelaku usaha. Agar bisa mengurangi pengangguran dan kemiskinan dengan lebih cepat lagi,” jelas Muda.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengingatkan Bupati Muda Mahendrawan untuk membenahi infrastruktur pemerintahan.

“Setiap tahun upayakan bisa membangun kantor pemerintahan,” pesan Sutarmidji.

Gubernur Sutarmidji juga memberi masukan kepada Bupati Muda agar mempercepat pertumbuhan kawasan dengan cara melakukan pembangunan kantor pemerintahan tidak hanya di dalam satu kompleks.

“Tapi tempatkanlah di tempat-tempat yang bisa memicu pertumbuhan kawasan itu,” ucap Sutarmidji.

Pewarta : Rio/HumPro
Editor : Ariz

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X