Konferensi PMKRI di Kalbar momentum cetak kader-kader Pemuda terbaik

Trigger Netmedia - 17 Juli 2019
Konferensi PMKRI di Kalbar momentum cetak kader-kader Pemuda terbaik
 - ()

triggernetmedia – Staf ahli gubernur Kalbar bidang hukum dan politik, Hermanus mengatakan, tujuan mulia dari Pembangunan Nasional adalah untuk mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia, demokratis, mempunyai motivasi yang kuat dalam membangun ekonominya, religius, beradab, tertib hukum serta mampu berkiprah dan berdaya saing tinggi dalam komunitas global dengan berbagai bangsa lain.

“Kedepannya, eksistensi suatu bangsa bukan ditentukan oleh keunggulan komparatif dari kekayaan alamnya semata, tapi juga keunggulan SDM yang berkualitas dan menjadi harapan kita untuk membangun bangsa dan negara,” ujar Hermanus mewakili Gubernur Kalbar, Sutarmidji pada Konferensi Perhimpunan Mahasiswa Khatolik Republik Indonesia (PMKRI) Sanctus Thomas Aquinas tahun 2019 di Bengkayang, Rabu.

Hermanus menekankan, sebagai sebuah organisasi kepemudaan, tentunya organisasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang berati khususnya bagi generasi muda, yang terarah sesuai dengan fungsi dan perannya dalam mencetak kader-kader yang berintektual bagi pembangunan SDM.

Baca juga  Petugas Jemput Seorang PDP Reaktif COVID-19 di Landak

Sebagai pilar utama Pembangunan Bangsa dan Negara, generasi muda diharapkan mampu mengantisipasi pengaruh negatif yang berkembang dalam era keterbukaan komunikasi dan informasi saat ini.

“Seperti penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, minum keras, pergaulan sek bebas, dan tontonan pornografi, serta hal-hal negatif yang dapat menghambat lajunya pertumbuhan SDM yang berkualitas,” sebutnya.

Melalui Konferensi PMKRI, Hermanus mendorong lahirnya kader-kader muda yang memiliki wawasan yang komprehensif-integratif dalam melakukan pembinaan, menghadapi tuntutan jaman di era globalisasi.

“Kita harapkan dapat menghasilkan rumusan dan masukan bagi proses pembangunan generasi muda, serta mampu membentuk SDM yang berkualitas dan unggul. Jadikan konferensi ini sebagai momentum untuk membangun jiwa yang bersih, sikap yang optimis, pikiran yang positif serta semangat dalam membangun hari esok. Mari kita jadikan nilai-nilai agama sebagai landasan moral dan etika dalam membangun kehidupan bangsa yang lebih baik, dan lebih maju,” ujarnya.

Baca juga  Sutarmidji Apresiasi Bupati Melawi Umumkan Hasil Konfirmasi COVID-19

Usai membuka berlangsungnya Konferensi PMKRI, Asisten Deputi Bidang Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI, Abdul Rafur pembicara bersama Ketua Presidium PP PMKRI Pusat, Juventus Prima Yoris Kago, dan Anggota DPD /MPR RI dapil Kalbar, Maria Goreti.

Pewarta : Nar
Editor : Ariz

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X