banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Giat TMMD momentum TNI lebih dekat membangun spirit nasionalisme

banner 120x600

triggernetmedia.com – Keakraban Anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 tahun 2019 wilayah Komando Distrik Militer 1203/Ketapang bersama orangtua dan anak-anak di Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat begitu bersahabat. Di sela waktu istirahat, sejumlah anggota
satgas TMMD berbaur dengan warga sambil membimbing anak-anak mereka belajar dan bermain bersama.

“Pelaksanaan Program TMMD merupakan Program terpadu dengan SKPD Pemerintah Daerah dan komponen bangsa lainya. Sasaran TMMD tidak hanya membangun fisik, tetapi juga non fisik. Termasuk bidang teritorial maupun bidang pendidikan,” kata Dandim 1203/Ketapang, Letkol Jami’an, Kamis.

Pembangunan non fisik, sebut Dandim, khususnya di sektor pendidikan bagi generasi muda dapat dilakukan satgas TMMD dengan cara bekerjasama antara para guru dan orangtua.

“Ini kita giatkan juga dalam rangka ikut serta memberikan motivasi belajar dan menanamkan sikap disiplin sejak dini,” ujarnya.
Seperti yang dilakukan oleh Praka Zainal misalnya. Anggota Satgas TMMD 1203/Ketapang itu tak sungkan membaur bersama warga dan anak-anak mereka. Bahkan di lokasi TMMD Kodim 1203/Ketapang saat ini, Praka Zainal ikut memberikan bimbingan belajar dan menanamkan nilai-nilai idiolohi dan nasionalisme dan memberikan motivasi ke anak-anak untuk terus tumbuh dengan kepercayaan diri.

“Disini kita kita dorong dan berikan penguatan-penguatan tersebut. Kita minta mereka untuk tidak gampang menyerah dan semakin giat belajar dan terus belajar untuk agar memiliki wawan pengetahuan sebagai bekal mereka kelak,” jelas Praka Zainal.

Praka Zainal menyatakan, giat TMMD sangat memberikan kesan berarti. Sebagai prajurit menurutnya TNI tidak hanya siap bertempur. Melainkan harus mampu beradaptasi dengan masyarakat sipil dan lebih dekat menyentuh kehidupan sosial di masyarakat, tidak di takuti masyarakat anak-anak.

“Dengan tindakan nyata giat TMMD ini tentu sebagai prajurit menaruh harapan, bahwa apa yang ditularkan oleh satgas TMMD memberikan motivasi kearah yang lebih baik terhadap warga desa. Momentum TMMD ini semakin mendekatkan TNI, dengan begitu tidak menutup kemungkinan diantara warga dan anak-anak mereka semakinencinyai dan berkeinginan menjadi seorang Prajurit TNI,” kata Prakak Zainal.

Pewarta : Jhon
Editor : Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *