banner 120x600 banner 120x600

Suprapto Resmikan Lapangan Tenis Kartika Tanjungpura Ketapang

banner 120x600
banner 468x60

KETAPANG (triggernetmedia.com) – Wakil Bupati Ketapang, Suprapto meresmikan lapangan tenis Kartika Tanjungpura Kodim 1203 Ketapang yang berada dilingkungan Kodim 1203 Ketapang, Jum’at (23/2).

Peresmian dilakukan setelah lapangan tersebut direnovasi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2018.

Peresmian tersebut ditandai dengan servis bola tenis oleh Wakil Bupati Suprapto. Trur mendampingi Dandim 1203/Ktp, Perwakilan Polres Ketapang, Kejari, Kepala Pengadilan Negeri, Wakil DPRD dan para undangan.

Wakil Bupati Suprapto menyatakan, data dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang diakui memang sarana dan prasarana lapangan tenis di kabupaten itu masih minim.

“Makanya dengan dibangun dan diresmikannya Lapangan Kartika Kodim 1203 Ketapang ini diharapkan dapat mendorong dan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan sarana dan prasarana keolahragaan, serta program pembinaan yang memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Baca juga  Passing Grade CPNS 2021, Ini Detail Nilai Tes TKD, TKP, TIU dan TWK

Lapangan tenis itu, kata Suprapto, diharapkan dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik.

“Sehingga kedepan dapat menjadi wadah latihan dan bertanding yang dapat melahirkan para atlet-atlet terbaik yang bisa membawa harum nama Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1203 Ketapang, Letkol Kavaleri Jami’an menyatakan pihaknya bersama Pemda komitmen memajukan olahraga di Ketapang, salah satunya dicabang olahraga tenis.

“Kita berharap lapangan tenis ini menjadi sarana latihan para atlet-atlet yang ada di Ketapang, sehingga dapat menunjang keberhasilan kedepan, yakni meraih target medali emas sesuai apa yang ditargerkan oleh KONI Ketapang,” kata Dandim.

Selain dapat digunakan untuk umum, lanjut Dandim, kedepan pihaknya bersama berbagai komunitas dan pihak terkait lainnya telah merencanakan untuk mengadakan turnamen.

Baca juga  Masjid Harus Rangkul Kaum Muda

“Agenda turnamen itu guna mencari bibit-bibit atlet tenis yang dapat berprestasi dan mengharumkan nama Ketapang,” kata Dandim.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.