Kasat Reskrim dan Kapolsek Sungai Raya di Mutasi

Trigger Netmedia - 18 Januari 2019
Kasat Reskrim dan Kapolsek Sungai Raya di Mutasi
 - ()

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, SH, SIK, MH memimpin serah terima jabatan Kasat Reskrim dan 2 Kapolsek Polres Bengkayang.

“Ada dua pejabat utama Polres Bengkayang yang mengalami pergantian. Jabatan Kasat Reskrim dari AKP Sutrisno, SIK, digantikan AKP Michael Terry Hendrata, SH, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Singkawang, dan di tempat baru, AKP Sutrisno, SIK menjabat Kasat Reskrim Polres Mempawah,” kata kapolres, Jum’at (18/1).

Kemudian, jelas Kapolres, jabatan Kapolsek Sungai Raya dari AKP Syaiful Bahri, S.IP digantikan oleh IPTU Samidi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Belitang Hilir Polres Sekadau.

“Sedangkan AKP Syaiful Bahri, S.IP, dia kini menjabat Kasat Lantas Polres Singkawang,” ujar Kapolres.

Baca juga  Posting Hoax Covid-19 di Medsos, 4 Warga Kalbar Terjerat UU ITE

Rotasi jabatan, menurut Kapolres hendaknya tidak ditanggapi secara negatif bagi seorang anggota Polri, karena mutasi jabatan demi keberlangsungan institusi menuju arah yang lebih baik.

“Jadi mutasi jabatan itu merupakan hal yang biasa dilingkungan Polri, antar lain untuk penyegaran dan pengembangan karier personil Polri,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan seseorang dalam memimpin dapat diukur dari kemampuan dalam mengatur jalannya roda organisasi serta mampu mengarahkan bawahannya untuk bekerja sesuai hukum dan amanat undang-undang.

“Laksanakanlah tugas dan tanggung jawab dengan iklas dan penuh kebanggaan demi kemajuan dan kejayaan Polri kedepan. Jadilah polisi yang berbuat baik agar disenangi oleh masyarakat,” pesan Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Fauris Susanto, SH. SIK. MH.

Baca juga  Pengendalian COVID-19, Pemkab Landak Terapkan Perbup Protokol Kesehatan

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Bengkayang, AKP Sutrisno, yang kini menjabat Kasatreskrim Polres Mempawah, menyatakan akan bekerja dengan penuh tanggungjawab di tempat yang baru.

“Polisi itu kan tugasnya mengayomi, melayani masyaraka. Tentu profesional, transparansi dalam melaksanakan tugas, sebaik mungkin, itu yang dilakukan,” ucapnya.

AKP Sutrisno merupakan salah satu anggota Polres Bengkayang yang menerima reward dari Kapolres Bengkayang pada 9 Januari 2019 pekan lalu. Reward yang diberikan tersebut karena prestasinya dalam melaksanakan tugas pengungkapan kasus penyeludupan di Bengkayang.

Pewarta : Doe
Editor : Dhesta

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X