banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

17 warga binaan di Rutan Bengkayang dapat layanan KTP Elekteonik

banner 120x600

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkayang, melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik dengan sistem jemput bola di Rumah Tahanan Kelas II B, di Dusun Mabak Kecamatan Lumar, Kabupaten Bengkayang, pada Kamis (17/1).

“Perekaman KTP Elektronik ini serentak seluruh Indonesia, yang dilaksanakan pada tanggal 17 sampai tanggal 19 Januari 2019 di Lapas atau Rutan,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bengkayang, M. Idris.

Menurut M. Idrus, kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari. Hal itu berdasarkan perintah Kementrian Dalam Negeri melalui Ditjen Kependudukan, untuk melakukan jemput bola perekaman KTP Elektronik di Lapas/Rutan.

“Kami memilih hari pertama melakukan perekaman KTP Elekteonik. Bila waktu tidak mencukupi, maka masih ada waktu dua hari lagi,” ujar M. Idris.

Perekaman KTP elektronik, kata M. Idris, dilakukan bagi warga binaan yang memang belum melakukan rekaman. Dukcapil Bengkayang melaksanakan kegiatan perekaman secara serentak seIndonesia dengan sistem jemput bola, dan telah melayani hak 17 warga binaan.

“Hanya 17 orang yang direkam di Lapas atau Rutan. Karena yang lainnya sudah melakukan perekaman,” jelasnya.

Kepala Rumah Tahanan Kelas II B, Kabupaten Bengkayang, Chandra,
mengapresiasi program jemput bola yang dilakukan Disdukpil Kabupaten Bengkayang. Program tersebut diakui berjalan lancar.

“Kami telah memfasilitasi kegiatan ini demi terpenuhinya hak pilih warga binaan Rutan Kelas II B Bengkayang. Semua berjalan dengan baik,” ungkap Chandra.

Turut hadir Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kabupaten Bengkayang, Yopi Cahyono,
yang memantau langsung pelaksanaan layanan perekaman KTP elektronik bagi warga binaan Rutan Kelas II B Bengkayang.

“Bawaslu hadir untuk memastikan kegiatan perekaman KTP elektronik ini berjalan dengan lancar,” sebut Yopi Cahyono.

Pewarta : Doe
Editor : Dhesta

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *