banner 120x600 banner 120x600

Harga Tiket Pesawat Mengalami Kenaikan 100 Persen

banner 120x600
banner 468x60

KETAPANG (triggernetmedia.com) – Harga tiket pesawat saat ini mengalami kenaikan. Kenaikan harga tiket diberlakukan sejumlah agen tiket dan penjualan tiket online.

Untuk penerbangan hari ini Kamis (20/18) tujuan Ketapang-Pontianak dan sebaliknya, harga tiket pesawat dijual agen tiket Rp.670ribu hingga Rp.800ribu.

Padahal biasanya untuk harga tiket tujuan Ketapang-Pontianak itu hanya dijual Rp.330ribu hingga Rp.350ribu.

Seorang penguna jasa transportasi udara Jhoni (38) warga Ketapang mengatakan transportasi pesawat mengakui harga tiket pesawat sudah mulai naik jelang Natal dan tahun baru.

“Kenaikan bahkan sudah terjadi sejak awal Desember kemarin. Mungkin karena mau memasuk waktu liburan jadi harga tiket melambung,” ungkap Jhoni.

Jhoni menyatakan kenaikan harga tiket biasanya dikarenakan banyaknya pemesanan tiket yang dilakukan masyarakat yang akan mudik natal dan liburan tahun baru. Apalagi saat ini memasuki liburan sekolah.

Baca juga  Saham Asia Berpotensi Hadapi Bulan 'Terburuk' Dampak Ekonomi China dan Suku Bunga AS

“Kita berharap maskapai tidak hanya melakukan kenaikan harga dan meraup keuntungan saja, tapi pelayanan perlu juga diutamakan. Jangan lagi ada keterlambatan waktu atau pesawat delay, karena itu berpengaruh dengan waktu dan kepentingan pengguna jasa penerbangan,” ucapnya.

Sementara, Iwan pengguna jasa penerbangan lainnya di Ketapang mengeluhkan terjadinya kenaikan harga tiket pesawat. Menurutnya kenaikan harga tiket di Ketapang selalu terjadi setiap hari besar keagamaan atau libur panjang.

“Harga tiket pesawat disini selalu naik dan dijual setinggi-tingginya. Kita minta Pemerintah melalui kementrian terkait dapat membuat ketentuan mengenai persentase atau batas harga tiket pesawat tertinggi. Tidak seperti sekarang ini harga tiket pesawat hampir dua kali lipat bahkan lebih,” ujar Iwan.

Baca juga  Kampanye Cinta Parit Bersih, Wako Edi Ikut Susur Sungai dan Bersih Parit Tokaya

Sebagai pengguna jasa, Iwan juga meminta pihak maskapai untuk dapat menjalankan prosedur dengan baik.

“Setidaknya pihak maskapai dapat meminimalkan keterlambatan penerbangan, sehingga tidak merugikan konsumen yang sudah memesan tiket,” ucapnya.

Pewarta : Jhon
Editor : Arizbroadcaster

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.