banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600
HeadlineInternasionalKabar ArenaNewsSorotanSport

2 Pemain Tunggal Putri Indonesia Berebut Tempat di semifinal Australian Open 2024

×

2 Pemain Tunggal Putri Indonesia Berebut Tempat di semifinal Australian Open 2024

Sebarkan artikel ini
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo. [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

triggernetmedia.com – Dua pemain tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi siap memperebutkan satu tempat di babak semifinal Australian Open 2024.

Hal itu menyusul kedua pemain yang akan saling berhadapan pada babak perempat final Australian Open 2024 di Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat (14/6/2024).

“Besok saya akan bertemu Kak Komang. Yang pasti, saya dan Kak Komang juga akan berusaha bermain bagus,” kata Ester, dikutip dari keterangan resmi PBSI, Kamis.

“Karena masing-masing sudah tahu bagaimana pola satu sama lain, tinggal siapa yang lebih siap saja yang akan menang,” ujarnya menambahkan.

Adapun Komang Ayu maju ke partai delapan besar setelah menang atas wakil Amerika Serikat Lauren Lam melalui dua gim langsung 21-17, 21-13 di babak 16 besar.

Pebulu tangkis tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi saat bersua pebulu tangkis Tiongkok, Yue Han pada pertandingan perempat final Thailand Open 2024 yang berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Jumat (17/05/2024). (ANTARA/HO-PBSI)
Pebulutangkis tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi. (ANTARA/HO-PBSI)

Sementara, Ester membungkus kemenangan partai kedua atas Malvika Bansod asal India, 21-17, 23-21.

“Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan tadi bisa menang. Sebelumnya saya sudah pernah bertemu dengan Bansod dan kalah. Dari kekalahan itu saya belajar bagaimana cara melawan dia dan berdiskusi juga sama pelatih,” kata Ester.

Melalui diskusi tersebut, Ester mengatakan pertandingan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan arahan yang diberikan.

“Gim kedua sempat unggul 13-11 saya melakukan banyak error dan lawannya mulai percaya diri untuk mengadu reli terus. Dari situ saya juga harus lebih sabar dan tahan,” ujar adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu.

Sumber: Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *