banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Kejaksaan Agung Sita Mobil Rolls-Royce dan MINI Cooper Harvey Moeis

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita Mini Cooper S Countryman F 60 milik Harvey Moeis
banner 120x600

triggernetmedia.com – Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan penggeledahan terhadap tempat tinggal Harvey Moeis di Jakarta, sebagai bagian dari penyelidikan terhadap kasus tata niaga timah ilegal.

“Tim Penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta 2 buah unit mobil mewah, yaitu 1 unit mobil Mini Cooper S Countryman F 60 berwarna merah dan 1 unit mobil Rolls-Royce berwarna hitam,” kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana dalam keterangannya, Selasa (2/4).

Selain MINI Cooper, Kejagung juga menyita satu unit mobil mewah lainnya, yaitu Rolls-Royce, yang diketahui merupakan kado dari Harvey untuk istrinya, Sandra Dewi.

Meskipun demikian, hasil penggeledahan juga menunjukkan bahwa masih ada sejumlah barang lain yang saat ini sedang dalam proses verifikasi keasliannya oleh ahli.

Hal ini mengindikasikan bahwa barang-barang tersebut belum dapat dikenai tindakan penyitaan.

Ketut menjelaskan bahwa penggeledahan dan penyitaan dilakukan untuk mendapatkan bukti-bukti terkait dengan kasus yang sedang diselidiki. Tim penyidik akan terus menggali fakta-fakta baru dari barang bukti yang ditemukan.

Dalam kasus ini, Kejagung telah menetapkan 16 tersangka, di antaranya salah satunya dijerat terkait dengan perintangan penyidikan, sementara yang lainnya terlibat dalam pokok perkara.

Di antara tersangka tersebut adalah nama-nama yang telah diidentifikasi seperti Suwito Gunawan, Hasan Tjhie, dan Harvey Moeis sebagai perpanjangan tangan dari PT RBT.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *