banner 120x600 banner 120x600

Jelang Idul Fitri, Pemkab Kapuas Hulu Santuni Yatim Piatu dan Dhuafa

Pemkab Kapuas Hulu santuni yatim piatu dan dhuafa di Rumah Dinas Bupati Kapuas Hulu. Kamis (28/4/2022).
banner 468x60

triggernetmedia.com – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bersama wakilnya Wahyudi Hidayat dan unsur Forkopimda memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum duafa di Rumah Dinas Wakil Bupati pada Kamis (28/4/2022) sore.

Pemberian santunan kepada anak yatim piatu tersebut merupakan program pemerintah daerah yang dibuat untuk diorientasikan kepada umat, dan merupakan salah satu implementasi dari visi misi Kapuas Hulu HEBAT (Harmonis, Enerjik, Berdaya Saing, Amanah dan Terampil).

“Pada kesempatan ini pemerintah daerah melalui baznas dan Lembaga Yatim Piatu Baitul Maqdis Kapuas Hulu akan memberikan secara simbolis santunan ini kepada anak yatim piatu dan duafa mengingat pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya berakhir,” kata Bupati Sis.

Baca juga  LHP Pemkab Kapuas Hulu Raih Predikat WTP BPK RI

Bupati Sis menekankan pentingnya memberikan perhatian serta kepedulian pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan dalam memperhatikan masyarakatnya.

“Hal ini harus kita tingkatkan, tidak hanya sekedar memberikan santunan setahun sekali,” uajrnya.

“Namun paling tidak keberadaan mereka ini kita ayomi sehingga mereka merasa memiliki orangtua yang memperhatikan dan memperdulikan mereka, supaya mereka ini jangan sampai menjadi orang yang minder sebagai anak yatim atau kurang mampu,” ujar Bupati Sis.

Baca juga  Bupati Sis Dorong PDIP Gelorakan Gerakan Mengakar

Selain itu, Bupati Sis juga mengombau semua pihak untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif sampai menjelang hari raya idul Fitri.

“Bayarlah zakat, infaq, dan sedekah, sisihkan lah rezeki untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,: ujarnya memungkas.

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.