Dukung Pembangunan Rumah Ibadah Lewat Bansos, Wagub Kalbar: Bantuan Sesuai Kemampuan Keuangan Daerah

  • Bagikan
Wagub Kalbar, Ria Norsan mendoakan pembangunan Masjid Az-amir di KEcamatan Sungai kakap, Kabupaten Kubu Raya berjalan lancar.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Wakil Gubernur Kalimantan Barat,  H. Ria Norsan, menyatakan, pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mendukung pembangunan rumah ibadah melalui program bantuan sosial. Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, Pembangunan Masjid Az-Zamir misalnya, diharapkan dapat membawa manfaat untuk meningkatkan kualitas ketaqwaan bagi umat muslim.

“InshaAllah, Pemprov Kalbar akan mendukung melalui program bantuan sosial. Masyarakat dipersilakan untuk mengajukan permohonan, inshaAllah akan kami bantuan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” kata Norsan saat melakukan peletakkan batu pertama, sekaligus dimulainya pembangunan Masjid Az-Zamir di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (22/10/2021).

Baca juga  Karolin Lantik Kades Ladangan

Panitia pembangunan Masjid Az-Zamir di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, ini diminta untuk banyak bersabar dalam proses pembangunan masjid, karena menurut Norsan, saat ini banyak pembangunan masjid yang menghadapi kendala dan hambatan.

“Panitia pembangunan masjid akan menemukan banyak tantangan, seperti menghimpun dana untuk pembangunan masjid. Oleh karena itu, saya minta tetap jaga kekompakan agar pembangunan masjid ini berjalan dengan lancar,” pesan Norsan.

Baca juga  Penguatan Implementasi SAKIP, Sekda Kalbar: Pemprov Bisa Baik Kalau Kabupaten/Kota Juga Mendukung

Masyarakat juga diimbau untuk saling membantu dalam proses pembangunan Masjid Az-Zamir, yang diharapkan dapat menjadi sarana pembinaan keagamaan.

“Saya harap Masjid Az-Zamir dapat berfungsi maksimal dalam segala bentuk kegiatan keagamaan dan dapat meningkatkan kualitas keagamaan masyarakat,” pesan Norsan. (*)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *