banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Rakor Persiapan PON XX, Wagub Kalbar: Kontingen Kalbar Siap Ikuti PON di Papua

Rapat Koordinasi Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, bersama Ketua DPD RI Ir. A.A La Nyalla Mahmud Mattaliti dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. H. Zainudin Amali, di Gedung Nusantara V, Kantor DPR/MPR RI, Kamis (1/4/2021).
banner 120x600

triggernetmedia.com – Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, bersama Ketua DPD RI Ir. A.A La Nyalla Mahmud Mattaliti dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dr. H. Zainudin Amali, di Gedung Nusantara V, Kantor DPR/MPR RI, Kamis (1/4/2021).

Kontingen PON XX Kalbar, menurut Wakil Gubernur Kalbar, sudah mempersiapkan keberangkatan untuk mengikuti kegiatan olahraga nasional dua tahun sekali ini.

“Kita mengikuti Rakor Persiapan PON XX di Papua bersama Menpora dan Ketua DPD RI, di mana kontingen Kalbar sudah siap mengikuti PON tersebut,” kata Wagub Kalbar, Ria Norsan.

Dikatakan, kegiatan PON XX di Papua Tahun 2021 direncanakan akan diselenggarakan pada 2 Oktober – 15 Oktober 2021 mendatang. Kontingen Kalbar dipastikan akan mengikuti di 20 cabang olahraga, dengan jumlah 67 Atlet dan sembilan official serta satu manager yang akan disertakan.

“Untuk masalah pendanaan kita tidak ada masalah. Selain kita anggarkan di APBD murni, juga akan ditambah ke APBD Perubahan,” jelas Norsan.

Menurutnya, kekinian para atlet sudah di vaksinasi dan sedang menjalani pusat pelatihan persiapan PON XX Tahun 2021 melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalbar. Dirinya berharap ada beberapa cabang olahraga yang sudah nasional bisa direbut oleh kontingen PON XX Kalbar.

“Seperti olahraga anggar di tingkat nasional, kemudian olahraga angkat besi itu salah satu cabang olahraga unggulan kita dari Kalbar. Harapan kita bisa merebut emas,” sebut Norsan.

Ketua DPD RI Ir. A.A La Nyalla Mahmud Mattaliti, dalam rapat koordinasi ini menyatakan rapat tersebut merupakan mempersiapkan pergelaran PON XX Tahun 2021 guna menyinergikan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, serta mencari permasalahan yang dimiliki oleh masing-masing Pemerintah Daerah yang mengikuti PON XX Tahun 2021 tersebut.

“Pelaksanaan PON Papua 2021 kali ini harus tetap mengedepankan unsur prestasi, sekaligus protokol kesehatan, sehingga diharapkan akan menghasilkan atlet-atlet berprestasi dan bermental juara. Diharapkan ke depannya mampu menembus panggung olahraga Internasional,” kata La Nyalla pada pertemuan tersebut. (*)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *