banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Ajarkan Balita Tertib di Dalam Masjid, Ini Cara Atalia Istri Ridwan Kamil

Atalia Praratya istri Ridwan Kamil.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Anak berusia satu tahun memang sedang aktif dan lincah, kalau sudah begini biasanya para ibu atau orangtua dibuat repot mengawasi mereka, terutama untuk tertib di dalam masjid.

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan KamilAtalia Praratya mengaku sudah mengajari anak ketiganya Arkana Aidan Misbach untuk tertib.

“Kaya Arka dia satu tahun, saat ini nggak bisa diem ke sana ke sini, tetapi ada masa tertentu dia nggak boleh beraktivitas berlebihan,” ujar Atalia dalam diskusi bersama Baby Happy, Wings Care, Selasa (16/2/2021).

Misalnya saat makan, Atalia dan keluarganya biasa mengajarkan anaknya itu untuk duduk diam dan tidak berjalan-jalan. Sebagaimana adab makan dalam ajaran agama islam yang harus tertib.

“Kalau dia makan tidak boleh sambil jalan-jalan kita ajarkan anak kita, kalau Arka itu makan duduk, kalau nggak duduk nggak dikasih makan,” kata Atalia.

Belakangan perempuan yang akrab disapa si Cinta ini juga membiasakan Arka dibawa ke mesjid untuk shalat bersama kakak atau ayahnya, Ridwan Kamil.

Awalnya ia berjalan-jalan tak karuan berkeliling ketika orang shalat, namun ia perlahan memberikan pengertian untuk bisa duduk diam ketika di dalam masjid.

“Aprak-aprakan banget, jadi pada saat sholat kita taruh dia di kursi, supaya dia tahu kapan dia boleh berkegiatan banyak dan kapan harus diam ikut apa yang dilakukan orang dewasa,” pungkas Atalia.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *