banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

5 Resolusi 2021 dari Berhemat hingga Baca Buku

Resolusi 2021 - Ilustrasi tahun 2021.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Seluruh orang di dunia baru saja merayakan pergantian tahun baru 2021. Apakah anda telah mempersiapkan resolusi 2021?

Tentu, selama tahun 2020 banyak hal terjadi. Terlebih di sepanjang tahun 2020 banyak peristiwa tak terduga terjadi karena adanya COVID-19. Meskipun COVID-19 belum juga usai di awal tahun 2021, namun tak ada salahnya membuat rencana atau resolusi selama setahun ke depan. Apakah Anda masih memikirkan resolusi apa yang ingin Anda capai di tahun 2021? Berikut ini daftar resolusi yang bisa Anda jadikan referensi.

 

1. Berhemat dan Lebih Banyak Menabung

Seperti yang diketahui, pandemi COVID-19 belum juga usai. Alangkah baiknya jika Anda menjadikan momen ini untuk lebih banyak menabung, berhemat, dan menyiapkan dana darurat.

Sebab, untuk urusan kesehatan tak ada yang tahu pasti kapan bahaya atau ujian menyerang sehingga akan lebih baik apabila kita bersiap diri dengan menyisihkan 10% dari pendapatan untuk dimasukkan ke dalam post dana darurat.

 

2. Banyak Minum Air Putih dan Menjaga Pola Makan

Di tahun 2021 ini berjanjilah pada diri sendiri untuk menjaga pola makan dan kesehatan secara menyeluruh demi kebugaran fisik dan mental. Sebab, tanpa kesehatan manusia cenderung tak bisa melakukan banyak hal.

 

 

Tentu tak ingin hal-hal lain terganggu karena kesalahan diri sendiri tidak menjaga pola makan. Selain itu, jangan lupa untuk banyak minum air putih minimal 8 gelas sehari agar tubuh terdehidrasi dan aktivitas tidak terganggu.

 

3. Melunasi Utang

Melunasi utang tentu menjadi impian banyak orang. Jika hal ini adalah salah satu resolusi Anda di tahun 2021, maka ada baiknya Anda membaca buku Anna Newell Jones berjudul The Spender’s Guide to Debt Free Living sebagai panduan.

 

Di dalamnya, Anda akan diajarkan untuk keluar dari utang dan melakukan puasa belanja selama setahun. Meskipun terdengar ekstrem, tapi secara tak langsung hal ini dapat melatih diri sendiri untuk membeli hal-hal yang lebih penting dibandingkan hal-hal yang diinginkan.

 

4. Baca 1 Buku dalam 1 Bulan 

Membaca 1 buku dalam 1 bulan mungkin terdengar mudah, namun mendisiplinkan diri untuk melakukan hal ini tentu tak semudah yang dibayangkan. Terlebih membaca buku memiliki banyak manfaat. Mulai dari menambah wawasan hingga cara pandang diri sendiri ketika menghadapi sesuatu.

 

5. Lebih Mencintai Diri Sendiri 

Mencintai diri sendiri berarti Anda bisa memahami kelebihan dan kekurangan diri sendiri. Selain itu, belajar mencintai diri sendiri juga dapat meningkatkan rasa percaya diri, penghargaan pada diri sendiri, sekaligus membuat diri sendiri merasa utuh dan komplit.

Itulah 5 resolusi 2021 yang dapat Anda susun untuk tahun baru ini. Selamat Tahun Baru 2021 dan semoga sukses.

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *