banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Jokowi: Kita Memasuki Tahun 2021 dengan Langkah yang Lebih Tegap

NEWS /Nasional/Metropolitan/Internasional Jokowi: Hari Ini Kita Memasuki Tahun 2021 dengan Langkah yang Lebih Tegap Siswanto | Ria Rizki Nirmala SariJum'at, 01 Januari 2021 | 12:45 WIB Jokowi: Hari Ini Kita Memasuki Tahun 2021 dengan Langkah yang Lebih Tegap Presiden Joko Widodo.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Presiden Joko Widodo mengatakan tahun 2020 memberikan banyak pelajaran berharga, terutama setelah pandemi Covid-19. Belajar dari pengalaman, Jokowi mengatakan optimistis tahun 2021 bakal lebih siap menangani pandemi.

“Hari ini kita memasuki tahun 2021 dengan langkah yang lebih tegap. Pembelajaran yang mahal, pengorbanan yang tiada tepermanai selama berbulan-bulan dalam pandemi membuat kita lebih siap,” kata Jokowi melalui akun Instagram pada Jumat (1/1/2021).

 

Jokowi menyebutkan sejumlah kabar baik yang akan dilakukan pemerintah awal tahun ini.

“Tahun ini, jika tak ada aral melintang, pemerintah akan menggelar vaksinasi massal Covid-19 kepada masyarakat. Indonesia telah mengamankan pasokan vaksin dari Sinovac, Novavax, AstraZeneca, dan BioNTech-Pfizer,” ujarnya.

Selain itu, pemerintah bakal melanjutkan program perlindungan sosial berupa program kartu sembako, program keluarga harapan, bansos tunai, kartu prakerja, dana desa, dan diskon listrik.

Pembangunan infrastruktur juga akan dilanjutkan tahun ini.

“Anggaran besar kita kucurkan untuk pembangunan bendungan dan jaringan irigasi, jalan, jalur kereta api, bandar udara, sampai rumah-rumah susun di seluruh Indonesia,” ujarnya.

 

“Dengan segenap ikhtiar itu, dan atas dukungan seluruh rakyat, kita bersama-sama melangkah melewati ambang tahun yang baru ini dengan penuh semangat dan harapan. Kita akan melewati masa-masa sulit ini dan bangkit menuju Indonesia yang maju dan kita cita-citakan.”

 

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *