Messi Ingin Tinggalkan Barcelona, Riko: Mending ke Persija, Duet Sama Saya

  • Bagikan
Megabintang Barcelona, Lionel Messi. [GABRIEL BOUYS / AFP]
banner 468x60

Keinginan Lionel Messi meninggalkan Barcelona tengah menjadi buah bibir.

triggernetmedia.com – Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, menanggapi kabar bakal hengkangnya megabintang BarcelonaLionel Messi, dari klub yang membesarkan namanya tersebut. Tidak tanggung-tanggung, Riko mengajak pemain asal Argentina itu bergabung dengan Persija.

Mantan pemain Semen Padang tersebut punya keinginan bermain satu tim dengan Messi. Apalagi, Riko sangat mengidolakan sosok yang dijuluki La Pulga itu.

“Kalau menurut saya Messi ini lebih bagus ke Persija biar kami duet. Biar dunia ini begitu gempar kalau kami duet,” kata Riko menjawab pertanyaan Suara.com, Rabu (26/8/2020).

Baca juga  Dihadiri Fisik dan Virtual, Fit and Proper Test Calon Anggota BPK Digelar Terbuka

Pernyataan Riko itu tidak main-main. Pemain bertubuh mungil itu sangat serius dengan perkataannya tersebut.

“Itu serius sekali,” ungkap pemain asal Sumatera Utara tersebut.

Seperti diketahui, belakangan jagad sepak bola dunia dihebohkan dengan kabar Lionel Messi yang memutuskan untuk angkat kaki dari Barcelona.

Messi bermaksud untuk mengaktifkan klausul dalam kontraknya yang akan memungkinkannya pindah ke klub lain. Namun, pihak Blaugrana –julukan Barcelona– mengatakan klausul tersebut kedaluwarsa.

Rumor yang menyebut bahwa Messi tidak bahagia di Barcelona telah berseliweran sejak tim asal Spanyol itu dihantam 2-8 oleh Bayern Munich pada perempat final Liga Champions pertengahan Agustus lalu.

Baca juga  Liga 1 2021/2022: Persija Dilarang Main di SUGBK, Madya, dan Patriot
Bek Bayern Munich, Alphonso Davies saat berduel dengan kapten Barcelona, Lionel Messi. (RAFAEL MARCHANTE / POOL / AFP)

Kekalahan tersebut sekaligus memaksa Barcelona mengakhiri musim 2019/2020 tanpa raihan satu trofi pun. Setelah pertandingan itu, manajemen klub memecat pelatih Quique Setien serta direktur olahraga Eric Abidal.

Barcelona kemudian menunjuk Ronald Koeman untuk menggantikan Setien. Pelatih asal Belanda itu sempat menyatakan niatnya untuk berusaha keras mempertahankan Messi di Camp Nou.

Sejumlah klub digadang-gadang siap bersaing untuk memboyong Messi. Sebut saja Manchester City, Manchester United, Paris Saint-Germain (PSG), Inter Milan, dan Juventus.

Sumber : Suara.com

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *