Pasca Operasi Lutut, Ni Ketut Mulai Kembali Berlatih

  • Bagikan
Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, melaju ke babak utama Indonesia Masters 2020 usai mengalahkan rekan senegaranya, Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet, di babak kualifikasi, Selasa (14/1). [Instagram/Badminton Indonesia]
banner 468x60

triggernetmedia.com – Pebulutangkis spesialis ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani, mulai kembali berlatih pasca menjalani operasi lutut pada 2 Juli lalu.

Setelah menjalani proses pemulihan sekitar dua bulan, partner Tania Oktaviani Kusumah itu mulai menjalani program penguatan.

Ketut dipandu oleh pelatih kepala ganda putri PBSIEng Hian, dalam proses menggenjot kembali fisik dan tekniknya.

Pelatih sektor ganda putri PBSI, Eng Hian di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (22/1/2020). (Suara.com / Arief Apriadi)

“Sejauh ini progress sangat baik,saat ini sudah masuk ke fase penguatan,” ujar Eng Hian saat dihubungi Suara.com, Rabu (12/8/2020).

Baca juga  Rionny Mainaky Masih Bingung Tentukan Pelatih Baru Tunggal Putri

Eng berharap anak latihnya itu bisa segera fit. Diperkirakan butuh dua bulan agar kondisi Ketut dapat kembali prima dan ideal untuk bertanding.

“Diharapkan 8 minggu kedepan sudah mulai aktivitas di lapangan tetapi saya akan memantau perkembangannya,” beber pelatih yang akrab disapa Didi.

Ni Ketut sebelumnya menjalani operasi pada kedua lutut di RS Medistra, Jakarta. Tindakan operasi diambil lantaran cedera yang tak kunjung sembuh.

Baca juga  Greysia/Apriyani Berikan Kado Umrah untuk Asisten Pelatih Sekeluarga

Dalam satu tahun ke belakang, pebulutangkis asal Bali itu memang mengalami kesulitan dalam menjaga performa lantaran cedera lutut yang kerap kambuh.

Ketut dan PBSI sepakat menjalani operasi pada Juli tahun ini lantaran menimbang faktor kevakuman kompetisi akibat pandemi Covid-19.

Kekosongan jadwal turnamen diharapkan bisa membuat Ketut lebih leluasa dalam proses pemulihan maupun penguatan.

Sumber : Suara.com

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *