banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Cegah Pandemi Covid-19, Pemkab Landak Alihkan Layanan Perijinan Secara Online

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Pandemi virus Corona (Covid-19) secara global berdampak pada berubahnya aktivitas roda pemerintahan di Kabupaten Landak. Mengantisipasi dan memutus rantai Covid-19 itu Pemkab Landak bahkan telah melakukan ‘Work From Home’ atau instruksi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja di rumah.

Terkait kelangsungan Pelayanan Publik, khususnya untuk pengurusan perijinan bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Landak telah menyediakan pelayanan pengurusan perijinan secara online.

Kekinian, dalam pengurusan ijin itu, masyarakat dapat melakukannya secara online dengan mengakses website OSS online di alamat http://oss.go.id, yakni aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu Untuk Publik (siCANTIK) online di alamat http://sicantikui.layanan.go.id.

Baca juga  Tingkatkan Penjualan UMKM, Erick Thohir Dorong Pelatihan Digital di Rumah BUMN

Sedangkan untuk mengurus kartu pencari kerja online di alamat http://ayokitakerja.kemnaker.go.id. Bagi yang ingin mengakses alamat website Dinas PMPTSPTK sendiri dapat melalui alamat http://dpmptsptk.landakkab.go.id.

Bupati Landak,dr. Karolin Margret Natasa mengatakan, mengingat adanya penyesuaian sistem kerja, khususnya ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Landak terkait pencegahan Covid-19, maka Dinas PMPTSPTK Kabupaten Landak hanya membuka pelayanan langsung di kantor dari pukul 09.00 WIB-14.00 WIB saja.

“Jadi bagi masyarakat yang ingin mengurus perijinan di kabupaten Landak dapat dilakukan secara online melalui alamat website yang sudah kita sediakan, sehingga masyarakat dapat mengurus perijinannya,” kata Karolin di Ngabang, Sabtu (21/3/2020).

Baca juga  Update 19 Oktober: Positif Covid-19 Indonesia Tambah 902, Jadi 4.236.287 Orang

Mencermati situasi saat ini, ujar Karolin,pemanfaatan media dan teknologi dalam berurusan lebih dianjurkan bagi masyarakat, demi mengurangi interaksi secara langsung agar penyebaran virus corona tidak terjadi.

“Kita tentu tetap ingin mempermudah pelayanan untuk masyarakat, dalam situasi saat ini. Karena itu saya anjurkan kepada masyarakat umumnya, manfaatkanlah media dan teknologi dengan sebaik-baiknya agar mengurangi interaksi secara langsung antar manusia demi mencegah penularan virus corona yang semakin meluas,” ujarnya.

Dek I Ariz

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.