banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Stok Masker di Kota Pontianak dipastikan Cukup

Kepala Dinas kesehatan Kota Pontianak, Sidiq Handanu.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Dinas Kesehatan Kota Pontianak memastikan stok masker yang ada saat ini mencukupi. Masker itu untuk petugas medis di Pukesmas se-Kota Pontianak hingga orang yang sakit.

“Jika untuk semuanya kembali pada stok nasional dan itu di luar kewenangan kami. Kalau sebatas Puskesmas dan jika ada yang sakit maka kami sediakan masker. Kami akan berkoordinasi lagi jika harus didistribusikan ke pelayanan publik lain,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontiaak, Sidiq Handanu, Selasa (17/3/2020) di Pontianak.

Baca juga  Cetak Gol Perdana di Liga Inggris 2020/2021, Lacazette Tak Ingin Hengkang

Meski cukup, jelasnya, Dinas Kesehatan Kota tetap mengusulkan tambahan masker untuk menambah jumlah stok yang ada. Adapun jumlah yang diusulkan yakni sebanyak 100.000 pcs.

Selain stok masker, sambung Sidiq, Dinkes juga menyiapkan RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien corona atau covid-19.

“Kami mempersiapkan rumah sakit kota, hanya saja volume tidak terlalu besar,” ujarnya.

Terkait dengan tenaga medis, pihaknya memastikan telah dilakukan pembekalan dan edukasi.

Baca juga  Soal 3 Raperda Inisiasi Legislatif, Ini Kata Wali Kota Pontianak

“Bahkan sudah dibuat SOP jika menangani pasien covid-19. Tenaga medis yang disiapkan itu untuk melacak aktivitas pasien covid-19,” jelas Sidiq.

Selain itu, lanjut Sidiq, mereka kemudian diberikan komunikasi resiko, yang artinya bahwa yang bersangkutan harus melakukan isolasi mandiri, kemudian harus melaporkan bilamana ada gejala sakit.

“Ini yang dilakukan petugas epidomologi dan mereka tidak bersentuhan langsung dengan pasien,” jelas Sidiq memungkasi.

Dhesta

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.