banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Yohanes Ontot Hadiri KOSN dan FLS2N Kecamatan Jangkang

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot resmi membuka Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP/Sederajat tingkat Kecamatan Jangkang Tahun 2020, Kamis 12/3/2020.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot resmi membuka Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP/Sederajat tingkat Kecamatan Jangkang Tahun 2020, Kamis (12/3/2020).

Kegiatan pembukaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP/Sederajat tingkat Kecamatan Jangkang Tahun 2020 ini dipusatkan Lapangan SMP Negeri 2 Jangkang.

“Melalui KOSN/FLS2N selain dijadikan momentum pembinaan dan Pembibitan Atlet di setiap cabang olahraga maupun seni yang dipertandingkan, hendaknya juga sekaligus sebagai ajang memupuk tali persaudaraan dan silaturahmi sebagai wujud meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan sesama pendidik,” ujarnya, Jumat (13/3/2020).

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Turut hadir Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Camat Jangkang, Serta Jajaran Forkopimcam, dan para Guru Se Kecamatan Jangkang.

Baca juga  Pemkab Sanggau Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Pasar Batang Tarang

Ketua Panitia KOSN/FLS2N Dede JAjaludin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program rutin tahaunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sanggau.

“Melalui ajang ini kita sekaligus melakukan seleksi guna mencari bibit-bibit yang berprestasi,” jelasnya.

“Suksesnya peyelenggaraan KOSN/FLS2N ini tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak yang telah memberikan dukungan baik moril, spiritual maupun material,” katanya menambahkan.

Pembukaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP/Sederajat tingkat Kecamatan Jangkang Tahun 2020, Kamis 12/3/2020.

Berikut jenis lomba yang akan dipertandingkan :

1. Atletik Tingkat SD dan SMP (Putera dan Puteri)

2. Bulutangkis Tingkat SD dan SMP (Putera dan Puteri)

3. Renang Tingkat SD dan SMP (Putera dan Puteri)

4. Menyanyi Solo/Tunggal Tingkat SD dan SMP (Putera dan Puteri)

Baca juga  Joe Biden Izinkan Transgender Masuk Militer

5. Kreativitas Seni Tari Tingkat SD dan SMP (Putera dan Puteri atau Gabungan Putera Puteri)

6. Pantonim Tingkat SD (Putera dan Puteri)

7. Kreativitas Musik Tradisional Tingkat SMP ( Putera dan Puteri atau Gabungan Putera Puteri)

Dalam sesi penutup acara pembukaan Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) serta Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP/Sederajat tingkat Kecamatan Jangkang Tahun 2020 ini, panitia juga menampilkan tarian kolosal para Siswa-siswi Kecamatan Jangkang dengan membawa tarian adat budaya yang dimiliki di Kabupaten Sanggau yaitu tarian khas budaya Suku Dayak, Melayu dan Tionghoa.

Panitia penyelenggara juga menampilkan senam Tobelo dari SD Negeri 1 Balai Sebut.

Libertus I Ariz

banner 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.