banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Harga Minyak Dunia Terus Turun, Apa Kabar Harga BBM?

Suasana pengisian bahan bakar minyak (BMM) di SPBU kawasan Abdul Muis, Jakarta, Senin (21/8/2017). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]
banner 120x600

triggernetmedia.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, ada peluang yang baik dari terus menurunnya harga minyak dunia saat ini.

Harga minyak dunia diketahui turun menjadi 31,02 dolar AS per barel atau mencapai level terendah sejak Februari 2016.

“Bagi Indonesia dengan harga minyak yang turun dalam kondisi ekonomi yang tertekan ini jadi salah satu bentuk positif dalam artian bisa stimulate tidak bebani,” kata Sri Mulyani saat ditemui di Kantornya, Jakarta, Senin (9/3/2020).

Keuntungan tersebut kata dia bisa dilihat dari neraca impor minyak Pertamina yang akan jauh lebih rendah, karena Pertamina membeli harga minyak yang jauh lebih murah.

“Selama ini impor minyak cukup besar berarti harga minyak menjadi sesuatu yang bisa menurunkan beban dari Pertamina mengimpor. Itu saya harap terlihat di neracanya pemerintah dari sisi harga minyak apakah ini dalam jangka pendek dalam bulan atau lebih panjang kuartal masih akan dilihat reaksi dari Rusia,” paparnya.

Sementara dari sisi APBN masih akan terus memantau karena penurunan harga minyak dunia masih terus terjadi sehingga perlu perhitungan yang cermat terhadap dampaknya pada APBN.

“Seluruh postur APBN saya tak akan komentar kita masih akan lihat seluruh perkembangan karena saya tidak lihat sepenggal-sepenggal dalam hal ini kita akan formulasikan stimulus ke ekonomi yang sedang lemah disisi lain juga kita lihat penerimaan pasti tertekan karena harga minyak, kondisi ekonomi yang melemah,” pungkasnya.

Sumber : Suara.com

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *