banner 468x60

Benarkah Kualitas Udara Kota Pontianak Terburuk ke-4 di Indonesia?

Trigger Netmedia - 28 Februari 2020
Benarkah Kualitas Udara Kota Pontianak Terburuk ke-4 di Indonesia?
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memberikan keterangan pers, Jumat, 28/2/2020. - ()

triggernetmedia.com – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menegaskan, dirinya tidak meyakini jika kualitas udara di Kota Pontianak terburuk sebagaimana yang dirilis sebuah lembaga bernama IQAir belum lama ini.

Dalam rilis yang dikeluarkan lembaga IQAir itu, kat Edi, disebutkan Pontianak peringkat keempat kualitas udara terburuk se-Indonesia.

“Padahal masih ada daerah lain seperti DKI Jakarta yang tingkat polusinya jauh lebih besar akibat jumlah kendaraan dan keberadaan pabrik industri,” ungkapny saat memberikan keterangan pers, pada Jumat (28/2/2020).

Baca juga  Nabung Emas, Tua Tak Cemas

“Pontianak ini udaranya masih kategori baik,” tegas Edi.

Saat ini, sebut Edi, udara di Kota Pontianak masih sangat nyaman, karena selain masih banyak pepohonan, udara di pagi hari juga masih sangat nyaman untuk dihirup.

“Kalau dilihat dari udara kota masih sangat baik, belum banyak polusi, dari alat pemantau kadar udara juga baik,” ujarnya.

Kekinian, Edi mengaku masih belum mendapatkan informasi terkait kredibilitas lembaga yang telah mengeluarkan informasi kualitas udara Kota Pontianak dengan kualitas udara terburuk atau rendah itu. Sebab, sambungnya, variabel pengkategorian Kota Pontianak sebagai kota dengan kualitas udara buruk juga harus dipertanyakan.

Baca juga  ERKA Minta Bujang Dare Promosikan Pariwisata Pontianak

“Variabel apa yang menjadi ukuran sehingga udara Kota Pontianak dikategorikan buruk?,” katanya.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan IQAir, Pontianak berada di peringkat keempat kualitas udara terburuk dengan angka 49,7. Sementara Jakarta berada di peringkat kelima dengan angka 49,4.

Jim I Ariz

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X