banner 468x60

Patroli Polsek Teriak Pastikan Kamtibmas Aman Terkendali

Trigger Netmedia - 28 Februari 2020
Patroli Polsek Teriak Pastikan Kamtibmas Aman Terkendali
Cara Ipda Jumadi membangun sinergi dengan masyarakatnya di Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang patut ditiru. - ()

triggernetmedia.com – Kepolisian Sektor Teriak, Polres Bengkayang memiliki cara tersendiri dalam mendekatkan diri dengan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang dinamis dan kondusif.

Bahkan, belum lama ini, Kapolsek Teriak, Ipda Jumadi, bersama anggotanya menyambangi warga saat sedang memanen padi di sawah mereka.

Pada kesempatan itu, Ipda Jumadi dan anggotanya tanpa ragu ikut melaksanakan panen padi bersama masyarakat Dusun Peranuk di Desa Setia Jaya, Kecamatan Teriak pada Kamis (27/02/20) pagi.

“Saya kira swasembada pangan menjadi program pembangunan pertanian yang strategis dan punya dampak luas pada perekonomian dan mutu Sumber Daya Manusia.

Baca juga  BNNK Kubu Raya Musnahkan Barang Bukti Narkoba Lintas Provinsi

Beras sebagai bahan pangan utama menjadi target utama pemerintahan untuk dapat mencapai swasembada, jadi kelangsungan masyarakat kita yang bertani ini selayaknya harus kita dukung,” kata Ipda Jumadi.

Kapolsek Teriak, Ipda Jumadi ternyata juga memiliki alasan lain dalam memberikan perhatian khusus terhadap kelangsungan petani diwilayah hukumnya. Menurutnya, giat sambang petani sekaligus panen bersama itu sekaligus dalam rangka menyambut Tahun Baru Padi yang dilaksanakan setiap tahunnya yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2020 mendatang.

Baca juga  Pemerintah Sudah Bayar Rp 633 Miliar, Lunasi 3 Juta Dosis Vaksin Sinovac

Terkait hal tersebut, ia mengimbau dalam merayakan Tahun Baru Padi mendatang agar masyarakat senantiasa menjaga ketentraman dan kedamaian, serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan.

“Jangan sampai merayakan tahun baru dengan hal-hal negatif, seperti mabuk-mabukkanmisalnya”, sebutnya.

Lebih lanjut, Ipda Jumadi juga mengatakan, menjelang Pilkada Bengkayang tahun 2020, pihaknya mengimbau masyarakat untuk turut mensukseskan Pilkada.

“Kita berharap Pilkada dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses. Siapapun yang dipilih dan yang akan memimpin daerah ini tentu memiliki niat yang baik untuk membangun dan memajukan Kabupaten Bengkayang,” tandasnya.

Doe I Ariz

banner 468x60

Tinggalkan Komentar

Greeting Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Ketapang

Streaming triggernetmedia.com

Close Ads X