Polres Landak Gelar Ops Lilin

  • Bagikan
Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meninjau langsung kesiapan Pasukan Polres Landak dalam Operasi Lilin 2019 dihalaman kantor Polres Landak,
banner 468x60

triggernetmedia.com – Kepolisian Resor (Polres) Landak menggelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2019 dihalaman kantor Polres Landak, kamis (19/12).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Landak AKBP Ade Kun coro Ridwan.

Tururt hadiri Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa, Ketua DPRD Landak Heri, Armed 16/Komposit, Unsur Forkopimda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, dan instansi terkait.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan menjelaskan dalam Operasi Lilin Kapuas tahun 2019, Polres Landak menerjunkan sedikitnya 85 personil kepolisian yang akan ditempatkan di empat titik pos pelayanan dan pengamanan natal dan tahun baru.

“Untuk pos pelayanan dan pengamanan kami bagi di empat polsek yaitu di untuk pos pelayanan kami tempatkan di Polsek Ngabang, sisanya ada di tiga polsek yaitu di Sengah Temila, Menjalin, dan Karangan, guna menjaga situasi yang aman dan kondusif pada saat natal dan tahun baru,” jelas Kapolres.

Baca juga  Apresiasi BUMDes Status Maju, Bupati Landak: Desa Lain Bisa Mencontoh Desa Dange Aji

“Selain pengamanan di tempat-tempat ibadah seperti gereja, fokus pengamanan juga akan dilakukan di titik-titik vital lainnya seperti pusat perbelanjaan serta pusat keramaian,” jelas Kapolres menambahkan.

Melalui kegiatan Operasi Lilin Kapuas 2019 yang akan berlangsung selama sepuluh hari kedepan diharapkan situasi dan kondisi kantibmas diwilayah Kabupaten Landak itu tetap aman dan kondusif.

“Untuk gereja yang melaksanakan misa yang kami data ada 52 gereja, sementara untuk di Ngabang kami fokuskan pengamanan di 12 gereja yang besar dan kami berharap peran serta masyarakat dapat membantu kelancaran kegiatan ini,” kata Kapolres.

Baca juga  Bupati Landak Surati Gubernur Kalbar Atasi Kelangkaan Pupuk

Sementara itu, Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa berharap pelaksanaan Operasi Lilin Kapuas 2019 dapat berjalan aman dan lancar, sehingga pengamanan baik menjelang perayaan natal maupun menyambut tahun baru dapat berjalan aman.

“Mudah-mudahan operasi lilin dapat berjalan lancar, dan kita dapat melaksanakan tugas dalam rangka pengamanan natal dan tahun baru dengan baik, dan yang terpenting masyarakat bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif sebagai keluarga besar di Kabupaten Landak,” ujar Karolin.

Selain melaksanakan gelar pasukan, Polres Landsk juga melakukan rapat koordinasi lintas sektoral, pemusnahan barang bukti minuman alkohol dan senjata api rakitan dari Polres Landak serta peresmian taman Lantas di lingkugan Polres Landak.

Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *