Serah Terima Jabatan, Firli Bahuri Cs Resmi Pimpin KPK Periode 2019-2023

  • Bagikan
Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut pimpian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) digelar di Gedung Penunjang, Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (20/12/2019). (Suara.com/Welly Hidayat)
banner 468x60

trigernetmedia.com – Acara Serah Terima Jabatan dan Pisah Sambut pimpian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) digelar di Gedung Penunjang, Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (20/12).

Dinukil dari laman suara.com, Acara ini dihadiri lima Komisioner KPK periode 2019-2023 yang baru dilantik Presiden Jokowi. Mereka yakni Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Tapanuli Siregar, Nurul Gufron, dan Nawawi.

Mereka akan melakukan serah terima jabatan dengan komisioner KPK periode 2015-2019, yakni Agus Rahardjo, Laode M. Syarif, Saut Situmorang, Basariah Panjaitan, dan Alexander Marwata.

Kemudian turut hadir Dewan Pengawas KPK yang baru dibentuk mereka yakni, Tumpak Hatorangan, Artidjo Alkostra, Syamsuddin Haris, Albertina HO, dan Harjono.

Baca juga  Mantan Kasad Wismoyo Arismunandar Tutup Usia karena Sakit

Acara pisah sambut dan serah terima jabatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dewan pengawas dan komisioner KPK, membacakan janji 5 fakta integritas.

Setelah itu lima Dewan Pengawas dan lima Komisioner KPK menandatangani serah terima jabatan, yang diwakili oleh ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan.

Acara itu turut dihadiri sejumlah tamu undangan. Mereka diantaranya mantan komisioner KPK Taufiequrachman Ruki dan Bibit Samad Rianto.

Lima pimpinan KPK periode 2019-2023, Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron dan Nawawi Pomolango. (Antara/Desca Lidya Natalia)

Jajaran perwira tinggi di instansi Polri turut hadir seperti Wakil Kepolri Komisaris Jenderal Ari Dono, Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi M. Iqbal, Wakapolda Metro Jaya, Brigadir Jenderal Wahyu Hadiningrat, dan Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Iwan Kurniawan.

Baca juga  Yang Berlawan yang Disingkirkan: Pegawai Tak Lulus TWK Dibujuk Kerja di Luar KPK

“Iya kami diundang untuk hadir,” ujar Iqbal dilokasi

Selain itu dari jajaran menteri atau perwakilan lembaga tinggi negara turut hadir Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Ketua Komisi Yudisial, Jaja Ahmad Jayus, dan Kepala PPATK, Kiagung Badaruddin.

 

 

Dwi Bowo Raharjo | Welly Hidayat

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *