banner 468x60

Polres Ketapang Berantas Penjual Miras Ilegal

  • Bagikan
Satuan Reskrim Polres Ketapang mengamankan tiga orang oknum warga Ketapang karena kedapatan menjual minuman keras ilegal jenis arak dan capcuan di Ketapang pada Senin, 16/12/2019.
banner 468x60

triggernetmedia.com – Satuan Reskrim Polres Ketapang mengamankan tiga orang oknum warga Ketapang karena kedapatan menjual minuman keras ilegal jenis arak dan capcuan di Ketapang pada Senin (16/12).

Satu dari ketiganya adalah seorang ibu rumah tangga berinisial NI. Berdasarkan identitasnya NI beralamat di jalan Gajah Mada gang Andat RT 01 RW 01 Desa Kalinilam.

Kemudian,  SU, warga di Jalan  Kawedar rt/rw 020 /04 Desa Payak Kumang, dan serta KA alias Aliong, warga jalan Brigjend Katamso RT/RW 024/06 Kelurahan  Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang.

Kapolres Ketapang, AKBP RS. Handoyo melalui Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Eko Mardiyanto menegaskan menjelang Natal dan Tahun Baru pihaknya rutin melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Kegiatan rutin itu salah satunya menyasar pada aktifitas peredaran miras oplosan, yang disebut miras ilegal yang diperjualbelikan, atau yang beredar di masyarakat.

Baca juga  Kapolres Ketapang Pecat Oknum Anggota Dengan Tidak Hormat

“Seperti jenis arak dan capcuan. Jenis miras ini yang banyak diperjual belikan dikalangan masyarakat menengah kebawa dimana banyak sekali kejadian gangguan kamtibmas bermula dari pelaku yang mengkonsumsi arak atau capcuan,” ungkap AKP Eko Mardiyanto.

AKP Eko Mardiyanto menegaskan, ketiga pelaku diamankan di tiga lokasi berbeda, NI seorang ibu rumah tangga diamankan di Warung miliknya di Komplek Kawedar RT 20 RW 04 Desa Payak Kumang dengan barang bukti 49 kantong miras jenis capcuan dan 51 kantong miras jenis arak.

Sedangkan SU diamankan di warung miliknya tidak jauh dari warung milik NI dengan barang bukti berupa 11kantong miras jenis capcuan dan 5 kantong miras jenis arak.

Kemudian KA alias Aliong, diamankan di rumahnya di Jalan Brigjend Katamso rt/rw 024/06 Kelurahan Sukaharja dengan barang bukti 17 kantong miras jenis capcuan dan 27 kantong miras jenis arak, dan kedapatan menyimpan 1 jerigen ukuran 20 liter berisi miras jenis arak siap edar.

Baca juga  Mad Nawir Serap Aspirasi Masyarakat Pontura

“Dari hasil pemeriksaan sementara para pelaku ini mengaku sudah lama menjadi pengedar arak. Mereka biasanya mengincar para remaja sebagai target konsumen. Pada malam minggu misalnya, jenis miras tersebut paling laris dibeli,” ujarnya.

Ketiga pelaku beserta barang bukti saat ini sudah diamankan Polisi di Mapolres Ketapang. Mereka dikenakan pasal tindak pidana setiap orang atau badan usaha dilarang membuka, menyediakan, mengedarkan dan memperjualbelikan minuman keras yanpa Ijin dari bupati.

“Sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 34 ayat (1) Peraturan Daerah Kabupaten Ketapang Nomor 2 Tahun 2004 tentang penyelengaraan ketertiban umum,” jelas AKP Eko Mardiyanto.

Jhon I Ariz

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *