banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemkab Landak Realisasikan Pembangunan Gereja Santo Ignasius Loyola Polres Landak

Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja Santo Ignasius Loyola di Landak, Selasa 26/11/2019.
banner 120x600

triggernetmedia.com – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja Santo Ignasius Loyola di Landak.

Peletakan batu pertama pembangunan gereja Santo Ignasius Loyola itu dihadiri Forkopimda Kabupaten Landak, diantaranya Sekretaris Daerah kabupaten Landak, Kepala OPD dilingkungan pemerintah Kabupaten Landak, Camat Ngabang dan Kepala Desa Amboyo Inti, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Landak pada Selasa (26/11).

Sebelum dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Karolin, acara didahului dengan pemberkatan lokasi pembangunan gereja Santo Ignasius Layola yang dilakukan oleh Pastor Merico, OFM Cap.

Kapolres Landak, AKBP Ade Kuncoro  menyatakan sangat bersyukur atas pembangunan gereja Santo Ignasius Loyola ini sehingga tersedia sarana ibadat bagi personil Polres Landak yang beragama nasrani yang selama ini belum memiliki rumah ibadat yang representatif.

“Selama ini rekan-rekan yang beragama nasrani memang belum ada tempat khusus untuk melaksanakan ibadah, kadang-kadang menggunakan aula dan bahkan dilapangan. Jadi saya sangat bersyukur atas bantuan dari Bupati Landak yang telah menyisihkan anggaran untuk pembangunan gereja ini, dan untuk yang muslim mereka sudah memiliki Musholla di Polres ini,” ujar Kapolres Ade Kuncoro.

Kapolres berharap bangunan gereja selain bisa dimanfaatkan oleh personil Polres Landak, juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk beribadah.

“Harapan saya nanti bisa bermanfaat selain untuk personil Polres Landak sendiri juga nantinya bisa juga dimanfaatkan untuk masyarakat umum,” harapnya.

Dibangunnya geraja itu, lanjut Kapolres merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Landak dalam mendukung kegiatan kerohanian dilingkungan Polres Landak dan masyarakat sekitar dengan memberikan dana hibah sebesar Rp 300 juta.

Sementara itu, Bupati Karolin berharap dengan dibangunnya gereja ini dapat meningkatkan upaya pembinaan kerohanian anggota Polres Landak maupun masyarakat sekitar.

“Harapan saya agar apa yang kita bangun secara gotong royong ini bisa bermanfaat bagi pembinaan rohani anggota Polres Landak dan bagi masyarakat sekitar, guna mendukung pembangunan keimanan yang baik di lingkungan Polres Landak,” katanya.

“Kedepan Saya berharap ini menjadi salah satu simbol keagamaan yang ada di Polres Landak baik dari muslim ada Musholla dan nasrani ada gereja,” kata Karolin menambahkan.

Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *