banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pontianak Gelar International Dragon Boat 2019

banner 120x600
trigggetnetmedia.com – Tujuh negara mempersiapkan diri memeriahkan Pontianak International Dragon Boat (PIDB) 2019, yang akan digelar di Sungai Kapuas Pontianak pada tanggal 20 – 22 September 2019.
“Ketujuh negara tersebut adalah Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, Singapura, China dan Australia,” kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Minggu (8/19).
Ia menyatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan event berskala internasional ini secara matang. Apalagi perhelatan ini diikuti oleh beberapa negara dan bakal banyak tamu mancanegara yang menyaksikan lomba ini selain peserta itu sendiri.
“Mudah-mudahan penyelenggaraan tahap pertama ini bisa berjalan lancar dan dengan adanya event ini bisa tertanam di hati masyarakat rasa kecintaannya terhadap olahraga air,” ujarnya.
PIDB 2019 ini, sambungnya, sengaja digelar dirangkaikan dengan Hari Jadi Kota Pontianak ke-248 yang jatuh setiap tanggal 23 Oktober setiap tahunnya.
“Kita ingin di hari ulang tahun Kota Pontianak ini semakin meriah,” sebutnya.
Edi mennegaskan, sebagaimana arahan Presiden RI Jokowi kala kunjungannya ke Pontianak baru-baru ini, bahwa oang nomor satu di Republik ini minta supaya Sungai Kapuas kerap digelar event-event, baik skala lokal, nasional bahkan internasional.
“Potensi Sungai Kapuas ini jika dimanfaatkan dan dikelola secara baik akan menjadi daya pikat bagi wisatawan dan memberikan dampak bagi perekonomian masyarakat,” katanya.
Jim I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *