banner 120x600 banner 120x600

Panji Resmikan Gedung Kristen Melawi Gloria Center

Bupati Melawi, Panji meresmikn Gedung Kristen Melawi Gloria Center(GKMGC), Selasa 3/9/2019 (Foto Istimewa).
banner 120x600
banner 468x60

triggernetmedia.com – Bupati Melawi, Panji meresmikan Gedung Kristen Melawi Gloria Center yang terletak di jalan Provinsi di Kilometer 7 Nanga Pinoh, Selasa (3/9).

Bangunan yang dibangun sejak tahun 2011 lalu itu, kini menjadi bangunan termegah di Melawi setelah dirampungkan pembangunannya tahun ini, dan diperkirakan mampu menampung hingga 2.500 jemaat.

“Dana pembangunan  bersumber dari dana hibah APBD Melawi yang dikucurkan secara bertahap,” sebut Ketua Panitia Pembangunan, Jhon Murkanto.

Dana Hibah tersebut, menurut Jhon dikucurkan  secara bertahap. Mulai dari tahun 2011 hingga 2017.

“Total dana hibah pembangunan gedung Kristen Melawi mencapai 9,8 miliar. Selain itu, ada juga dana dari umat untuk membantu menyelesaikan pembangunannya,” kata mantan kepala dinas Pekerjaan Umum Melawi itu.

Baca juga  Ini Andil Partai NasDem Melawi ditengah Pandemi COVID-19

Pembangunan Gedung Kristen Melawi Gloria Center tersebut dibangun diatas lahan seluas 3 hektare, yang memang telah dihibahkan oleh Pemkab Melawi sebelumnya.

“Konsep pmbangunannya bergaya modern, dengan kontruksi beton, dsn panjang 73 meter, lebar depan 30,” jelas Jhon Murkanto.

Jhon memaparkan, didalam bangunan itu terdapat fasilitas seperti rumah jaga dua kamar, sekretariat tiga ruang, WC 16 kamar dan sejumlah fasilitas bangunan lainnya, termasuk halaman parkir di dalam area gedung (basement).

“Terima Kasih atas dukungan Pemkab Melawi, sehingga Gedung kristen ini selesai dan dapat difungsikan. Baik itu dukungan anggaran hingga lahan,” ucap Jhon.

Baca juga  Sujiwo Pastikan Kepengurusan KBSN Kalbar Multi Etnis

Pemanfaatan Gedung Kristen itu nantinya akan dimanfaatkan untuk perayaan Natal bersama pada Desember 2019.

Dea I Ariz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.