banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600
HeadlineKilas KalbarLandakLipsus

Pemkab Landak Salurkan Langsung Bansos Untuk Korban Kebakaran

×

Pemkab Landak Salurkan Langsung Bansos Untuk Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini

triggernetmedia.com – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meninjau langsung lokasi kebakaran yang menimpa masyarakatnya pada Kamis malam (29/8) di Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

Di desa tersebut bupati Karolin bertemu langsung dengan Benediktus, pemilik rumah yang tertimpa musibah kebakaran, sekaligus menyalurkan bantuan sosial Pemkab Landak.

“Pemkab Landak turut prihatin atas musibah yang dialami oleh pemilik rumah, Benediktus. Karena tempat tinggalnya kebakaran,” ucap bupati Karolin sekaligus menyampaikan bantuan sosial langsung bersama Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Landak, jum’at (30/08).

“Saya menyampaikan keprihatinan ini dengan memberikan bantuan dari Pemda Landak sebagai bentuk gotong royong di masyarakat dan menolong orang yang sedang berduka merupakan hal yang wajar serta harus dilakukan di lingkungan masyarakat,” ujar Karolin menimpali.

Karolin mengimbau masyarakatnya untuk meningkatkan kewaspadaan. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi dini masyarakat agar tidak ada lagi warga yang mengalami musibah kebakaran.

“Kita juga berharap penyebab kebakaran ini segera diketahui, sehingga menjadi kewaspadaan bagi kita semua,” katanya.

Pada kesempatan itu, Benediktus turut mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Landak. Dirinya bersyukur dan berterimakasih atas perhatian bupati Karolin yang sudah memberikan bantuan langsung yang diakui memang sangat diperlukan setelah ditimpa musibah kebakaran Kamis malam.

“Saya mengucapkan terima kasik kepada pemerintah daerah, terutama Bupati Karolin yang sangat peduli  membantu kami yang tertimpa musibah ini. Ini merupakan salah satu bukti kepedulian bupati kepada masyarakatnya,” ujar Benediktus.

Benediktus menjelaskan, saat terjadi kebakaran itu, ada 3 penghuni di dalam rumahnya. Beruntung semuanya selamat dari peristiwa kebakaran.

Namun, akibat dari peristiwa kebakaran dirumahnya itu, menurut Benediktus dirinya mengalami kerugian materiil mencapai Rp 100juta.

“Diperkirakan sekitar seratusan juta lebih, sebab tidak ada satupun barang berharga yang sempat diselamatkan saat peristiwa kebakaran terjadi,” kata Benediktus.

Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *