banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Desa Bukit Serayan Dambakan Akses Internet 4G

banner 120x600

triggernetmedia.com – Kepala Desa Bukit Serayan, Kecamatan Samalantan, Kabupaten Bengkayang Resmi (46), mengatakan, seiring perkembangan dan kemajuan zaman dibutuhkan sarana informasi teknologi berbasis multi media guna menunjang kegiatan sosial ekonomi masyarakat Penggunaan sarana informasi teknologi (IT).

“Pembangunan prasarana di desa sangat penting untuk menunjang potensi desa. Jaringan komunikasi dan internet menjadi kebutuhan. Sebab saat ini masyarakat desa nyatanya masih kesulitan berkomunikasi karena terkendala akses telekomunikasi,” ungkapnya.

Hal tersebut disampaikannya disela Meeting Stakeholder yang di selenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan belum lama ini di Bengkayang.

Kades Serayan, Resmi mengatakan, saat ini jaringan telekomunikasi di desanya diakui masih tidak stabil.

Bahkan dibeberapa tempat sama sekali tidak ada jaringan telekomunikasi.

“Jadi keberadaannya sangatlah penting untuk menunjang kebutuhan masyarakat untuk mempermudah dalam berkomunikasi,” ujarnya.

Disekitar lokasi Kantor Desa Bukit Serayan, di Dusun Nyandung misalnya, sangat sulit untuk mengakses internet sehingga terkendali dalam memperoleh informasi cepat.

Padahal akses internet sangat diperlukan guna mendukung kegiatan perkantoran.

“Karena memang semua warga Desa Bukit Serayan butuh informasi, mereka ingin menyerap berita-berita terkini dengan lebih mudah dan cepat agar dapat mengikuti perkembangan dunia luar,” sebut Resmi.

“Singkatnya, semua aspek dalam kehidupan Saat ini sudah menjadi kebutuhan yang memang perlu diakses warga desa, Idialnya melalui internet. Dengan internet warga desa bisa sharing dan berbagi informasi dengan warga di tempat lain di berbagai daerah bahkan belahan dunia,” timpal Resmi.

Di Desa Bukit Serayan memang akses berkomunikasi masih dirasakan sangat sulit. Karena akses internet yang ada saat ini masih di level H+ atau 3G.

Warga desa tersebut umumnya menginginkan mendapatkan akses 4G.

“Apalagi saat ini seluruh kegiatan Desa harus dilakukan dengan IT dan serba online, maka dengan kendala ini kami selaku aparatur desa berharap Pemerintah Daerah dapat memberikan solusi bagaimana caranya internet 4G bisa diakses masyarakat desa kami,” harap Resmi.

Nar I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *