banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Sintang Expo 2019, Jarot Winarno Terpikat Kopi Senentang

banner 120x600

triggernetmedia.com – Pemerintah Kabupaten Sintang gelar Pameran Pembangunan dan Sintang Expo 2019 yang dipusatkan di Komple Stadion Baning, Sabtu (24/8).

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno. Diikuti oleh seluruh SKPD dan UMKM di Bumi Senentang.

Dari sekian banyak stand yang mengikuti Sintang Expo 2019 itu, stand kopi Senentang produk UMKM masyarakakat ternyata mampu memikat hati bupat Jarot Winarno.

Di stand tersebut Bupati Kabupaten Sintang itu mengaku menikmati racikan kopi Arabika racikan masyarakat lokal.

“Setelah saya cicipi, ini biji kopi jenis Arabica. Rasanya memang agak berbeda dengan jenis biji kopi Robusta,” ungkap Jarot, saat melaunching langsung Brand Kopi Senentang di salah satu stand UMKM.

Jarot yang juga penikmat kopi itu mengapresiasi. Dirinya sangat mendukung hadirnya produk Kopi Senentang. Dia pun mengingatkan kepada pelaku usaha yang mengembangkan usaha tersebut untuk segera melengkapi perizinan agar lebih berkembang kedepannya.

“Tetap semangat dan optimis dalam mengembangkan usaha. Tapi ingat, yang 2,5 persennya untuk warga yang kurang mampu. Jangan lupa itu dan harus taat pajak tentunya yang ditetapkan pemerintah,” pesannya.

Ernawati selaku CEO Senentang kopi, menuturkan bahwa Kopi Senentang adalah varian kopi berbahan dasar Kopi Arabica yang di roasting dan di blending langsung di Sintang, sehingga cita rasa dan kualitasnya sangat terjaga.

“Biji Kopinya memang masih dari luar Sintang, hanya saja kita olah dan di branding di Sintang langsung. Semoga ini, bisa menjadi oleh oleh bagi masyarakat ketika datang ke Sintang,” harapnya.

Dea I Ariz

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *