banner 120x600 banner 120x600

Ada Lomba Memancing di Desa Belangin Meriahkan HUT RI

banner 120x600
banner 468x60

triggernetmedia.com – Kepala Desa Belangin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Fransiskus Sanusi mengatakan, ada yang menarik tahun ini di desanya dalam rangka menyambut sekaligus menyemarakkan Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia (HUT RI) ke-74.

“Saat ini warga desa tengah melaksanakan lomba memancing. Ada sekitar 150 pesertanya. Terdiri masyarakat desa Belangin dan dari beberapa desa tetangga juga,” ujarnya, Kamis (15/8).

Kegiatan lomba memancing, lanjutnya, dimulai sejak pukul 08.00 wib dan selesai  hingga pukul 15.00 wib.

Fransiskus, Kades Belangin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Kalbar (Foto Istimewa).

Dalam perlombaan memancing itu para peserta bebas memilih ikan apa saja yang akan dikail.

“Sedangkan wilayah memancing hanya di batasi sungai Obak yang berada di wilayah desa Belangin. Para peserta wajib membawa peralatan memancing sendiri, termasuk umpan ikannya,” jelasnya.

Fransiskus Sanusi menambahkan, perlombaan memancing ikan itu bertujuan untuk mempererat silahturahmi antar warga Desa Belangin khususnya, termasuk warga desa tetangga.

Baca juga  ERKA Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Al Hidayah Kota Baru

Sekaligus menggelorakan semangat nasionalisme, menjalin persatuan dan kesatuan bangsa yang bhinika tunggal Ika.

“Memancing selain sudah menjadi hobby yang merakyat. Bagi masyarakat desa diantaranya memancing itu adalah sumber dalam mencari rezeki, dan memancing juga dapat menguatkan silaturahmi dan kesetiakawanan sosial. Jadi momentum HUT RI ke-74 ini kita bangkitkan semangat persatuan dan kebersamaan antar warga lewat memancing ini, ” ujar Nusi.

Peserta yang ikut mendaftar dalam perlombaan memancing itu tidak dibatasi  usianya. Pihak panitia penyelenggara menegaskan, semakin banyak peserta yang ikut berlomba tentunya semakin menambah gairah dan semangat para peserta.

“Untuk perlombaan memancing para peserta cukup mendaftar saja kepada panitia yang sudah ditunjuk oleh  Kepala Desa, sedangkan untuk hadiah pemenang perlombaan mancing sudah disiapkan oleh panitia dengan nilai yang cukup menggiurkan,” jelas Fransiskus.

Lomba memancing dalam rangka memperingati sekaligus menyemarakkan HUT RI ke -74 itu memperebutkan hadiah uang tunai Rp.1juta untuk Juara Pertama. Rp.700ribu untuk juara kedua, dan Rp.500ribu.

Baca juga  Pemkab Landak Bangkitkan Semangat Nasionalisme di HUT RI ke-74

Panitia juga memberikan Rp.300ribu bagi juara keempat lomba memancing.

“Tentunya kegiatan lomba memancing ini akan menjadi agenda tahunan kami dalam rangka memperingati sekaligus menyemarakkan HUT RI setiap tahunnya,” pungkas Fransiskus.

Iwan I Pronk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.