banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

DPP Sahkan Lazarus Nakhodai PDIP Kalbar

Atribut Partai dibakar simpatisan di halaman Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat. (Foto Ist)
banner 120x600

triggernetmedia.com – Nama Lazarus telah ditetapkan dan disahkan menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan. Penetapan tersebut disampaikan Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan. Komaruddin, Sabtu (27/7).

Namun penetapan Lazarus sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu ternyata tidak sepenuhnya diterima secara internal partai. Bahkan, lebih dari 30 orang berupaya memasuki ruang Konferda lanjutan yang tengah berlangsung setelah sepekan sebelumnya mengalami deadlock dan di skor.

Suasana di ruangan Konferda mulai tegang ketika sejumlah kader dan simpatisan merangsek masuk ketika mengetahui Lazarus memberikan sambutan. Konferda PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu semakin ricuh menyusul Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPP PDI Perjuangan, Komarudin menutup konferda.

Saat itu pula  sejumlah simpatisan partai moncong putih itu menuju keluar sambil membuka pakaian hendak ditumpuk dan dibakar. Namun, aksi itu dapat dicegah oleh aparat kepolisian yang bertugas.

“Mana ini yang terpilih sebagai ketua, harus bertanggung jawab melihat ini. Segera selesaikan ini,” teriak salah seorang simpatisan.

Tidak puas, simpatisan itu kemudian menuju ke luar dari hotel tempat berlangsung Konferda lanjutan, yang meminta Lazarus untuk keluar. Namun, Ketua PDI Perjuangan Kalimantan Barat yang baru saja dikukuhkan DPP itu tidak juga menampakkan diri.

Sementara, aparat kepolisian yang bertugas mengamankan jalannya Konferda itu sigap mengamankan suasana tetap kondusif dengan menenangkan simpatisan.

Sejumlah simpatisan kemudian melanjutkan aksi mereka menuju Sekretariat DPD PDI Perjuangan Kalbar. Di halaman Sekretariat PDI Perjuangan Kalimantan Barat itu, sejumlah simpatisan  melakukan aksi bakar kaos dan atribut partai. Aparat Kepolisian tetap sigap mengamankan aksi agar tidak anarkis, dilansir dari laman BerkatnewsTV.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *