Sederhana, Jokowi Ungkap Rahasia Jaga Stamina

  • Bagikan
Presiden Jokowi kunjungi Puncak Waringin, Labuan Bajo
banner 468x60

Suara.com – Aktivitas yang padat sebagai orang nomor satu di Indonesia menuntut Presiden Joko Widodo alias Jokowi untuk tampil bugar dalam setiap saat.

Tak jauh berbeda dari kebanyakan orang, Jokowi pun memiliki tips menjaga kebugaran. Hal itu bisa dilihat dari unggahan akun Twitter @jokowi pada Selasa (23/7/2019).

Dalam video dengan hastag #JKWVLOG Bugar dengan Jamu itu, presiden ke-7 Indonesia membagikan rahasia tampil bugar dengan ramuan sederhana yakni jamu.

Saat itu Jokowi masih berada di Istana Bogor sebelum menjalankan tugas kepresidenannya. Ia kemudian memamerkan minuman favoritnya di setiap pagi.

“Pagi hari ini saya akan memulai aktivitas kantor tapi sekarang masih di rumah, di Istana Bogor. Biasanya saya kalau pagi itu sebelum menjalankan aktivitas minum jamu,” ungkap Jokowi sambil memamerkan cangkir lurik.

Sesaat setelah itu, pria kelahiran Surakarta tersebut membagikan bahan-bahan serta cara membuat ramuan jamu kebugarannya.

Baca juga  Bantuan Penanganan COVID-19 di Landak Terus Mengalir
Jokowi bagikan tips menjaga kebugaran. (Twitter/@jokowi)
Jokowi bagikan tips menjaga kebugaran. (Twitter/@jokowi)

“Jamu ini adalah jamu dari campuran temulawak, jahe dan kunyit. Jadi jahe ditumbuk atau dirajang-rajang, temulawak ditumbuk dirajang-rajang, kunyit juga, kemudian diseduh dengan air panas, disaring kemudian diminum,” imbuh Jokowi.

Sebuah fakta terungkap, ternyata ramuan yang bermanfaat bagi kebugaran tubuh itu sudah dikonsumsi presiden sejak belasan tahun lalu. Presiden yakin jamu tersebut manjur digunakan untuk menjaga stamina.

Baca juga  Patroli TNI/Polri Temukan 2 Lahan Karhutla di Kabupaten Mempawah

“Saya minum jamu ini sejak 17-18 tahun lalu sampai sekarang. Saya rasa akan memberikan manfaat yang baik untuk kebugaran tubuh. Ingin mencoba? ya buat sendiri,” pungkas Jokowi.

Sumber: Suara.com

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *