Gidot lepas 72 CJH Bengkayang Menuju Mekkah

Trigger Netmedia - 14 Juli 2019
Gidot lepas 72 CJH Bengkayang Menuju Mekkah
 - ()

triggernetmedia.com – Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot melepas 72 Calon Jamaah Haji (CJH) untuk berangkat menuju tanah suci, Mekkah. Pelepasan calon jamaah haji dilakukan di masjid Agung Syuhada Bengkayang, Minggu (14/7) pukul 10.00 wib.

Calon jamaah haji kabupaten Bengkayang tahun 2019 berasal dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Bengkayang, dengan usia jamaah tertua 79 tahun dan termuda 36 tahun.

Bupati Gidot meminta jamaah untuk menjaga nama baik Kabupaten Bengkayang dan Indonesia. Ia juga brrpesa kepada Calon Jamaah Haji tak lupa sebarkan kebaikan dengan memperbanyak senyum dan sapa kepada jamaah dari Indonesia maupun negara lain.

“Kita berharap jamaah yang diberangkatkan hari ini dapat menunaikan ibadah haji dengan baik, dengan sehat dan kuat. Apa yang sudah dipelajari semasa manasik haji dapat menjadi pelajaran dan bekal perjalanan ibadah, dan tiba di Arab Saudi dengan selamat. Ketika pulang menjadi haji yang mabrur. Jaga kesehatan, jaga kekompakan itu yang paling penting,” ujar Gidot.

Baca juga  BPJS Pontianak Hadirkan Pelayanan Lapak Asik Selama Pandemi COVID-19

Terpisah, Kepala Kemenag Kabupaten Bengkayang, Sy. Machmud mengatakan, untuk kloter pertama akan berangkat pada Minggu (14/7), dan pada tanggal 15 Juli 2019 akan menuju Batam, dan tanggal 16 berangkat ke tanah suci Mekkah. Kloter dua akan berangkat pada tanggal 1 Agustus 2019 mendatang.

“CJH Kabupaten Bengkayang yang berangkat merupakan dari berbagai jenjang pendidikan, dan pekerjaan, serta tersebar di 12 kecamatan dari 17 kecamatan buang ada di Kabupaten Bengkayang,” jelasnya.

“Jamaah haji Bengkayang tahun ini banyak yang Lansia, maksudnya banyak yang umur 50 tahun ke atas dibandingkan tahun lalu,” kata Sy. Machmud lagi.

Ia menegaskan, para jamaah haji yang akan berangkat sebelumnya sudah melakukan proses cek kesehatan. Bahkan, sebelum diberangkatkan jama’ah haji sudah di periksa kesehatannya, dan diberi suntikan anti body.

Baca juga  Ini Alasan Arya Saloka Larang Putri Anne Syuting Lagi

Kepada para calon jama’ah haji dia juga berpesan untuk saling tolong menolong ketika berada di Mekkah, menaati budaya dan membiasakan diri untuk antre di tanah suci serta menjaga kesehatan dan pola makan agar proses naik haji berjalan lancar, mengingat di Mekkah saat ini musim panas.

“Agar calon jamaah haji kita untuk memperbanyak minum air putih dan konsumsi buah-buahan. Kita berharap setelah pulang haji mereka semua menjadi haji yang mabrur,” kata dia.

“Menjadi haji itu mudah, tapi menjaga haji itu yang susah. Apa yang di dapatkan di tanah suci juga dilakukan di lingkungan kehidupan sehari-hari. Misal dalam bersedekah, disana diajarkan untuk bersedekah, pulang tetap implementasi kan itu,” kata dia lagi.

Pewarta : Nar
Editor : Ariz

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X