Unsur Pimpinan DPRD Melawi kritisi posisi Sekwan definitif yang belum dilantik

Trigger Netmedia - 12 Juli 2019
Unsur Pimpinan DPRD Melawi kritisi posisi Sekwan definitif yang belum dilantik
 - ()

triggernetmedia.com – Lama dinanti akhirnya Bupati Panji melantik sejumlah pejabat struktural dilingkungan Pemkab Melawi. Mereka yang dilantik merupakan pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV, Kamis pagi di pendopo Bupati Melawi.

Wakil Ketua DPRD Melawi, Iif Usfayadi, turut mengucapkan selamat kepada para pejabat struktural dilingkungan Pemkab Melawi yang telah dilantik baik. Mereka yang telah dilantik dan diberikan amanah oleh kepala daerah itu diharapkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Aparatur Sipil Negara dengan baik.

“Namun disayangkan, salah satu pejabat vital di lembaga legislatif yakni posisi Sekretaris Dewan ( Sekwan) justru tidak diikutsertakan dalam prosesi pelantikan oleh Bupati Melawi,” ungkapnya.

Baca juga  Perkuat Promosi Museum Sebagai Sumber Literasi dan Rekreasi

Padahal, kata Iif, hasil seleksi yang telah dilakukan, kabarnya sudah di dapat tiga nama yang berpotensi menduduki posisi sebagai Sekwan. Bahkan Bupati juga sudah mengirim surat kepada pimpinan DPRD untuk mendapatkan rekomendasi.

“Pihak DPRD juga sudah memberikan rekomendasi tersebut. Seharusnya prosedur yang sudah dilalui untuk Sekwan definitif sudah dijalankan. Dan Seharusnya hari ini juga diikutsertakan dalam pelantikan,” ujar politisi yang menduduki jabatan Ketua Partai Gerindra di Melawi itu.

Iif menegaskan, sudah keharusan Sekwan DPRD Melawi harus definitif, karena berbagai agenda agenda penting kedepan di lembaga DPRD Melawi itu sudah menanti, baik berupa agenda Pembahasan APBD Perubahan, laporan pertanggung jawaban APBD, dan sejumlah agenda penting lainnya.

Baca juga  Kantor Pertanahan Pontianak Luncurkan Peta ZNT

” Kita berharap bisa secepatnya di definitifkan  pejabat Sekwan di lembaga DPRD Melawi. Sehingga fungsi kelembagaan dapat berjalan maksimal,” ujar dia.

Hingga kini posisi Sekwan DPRD Melawi masih dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt-red) Ramdha Suhaimi. Sementara, tersiar kabar sejumlah nama yang lolos seleksi untuk menduduki posisi Sekwan di DPRD Melawi yakni Syaiful Khair dan Dalyudi.

Pewarta : Dea                                                            Editor : Ariz

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X