banner 120x600 banner 120x600

PLN Gali Ide Kreatif Karyawan Dalam “KM Festival”

banner 120x600
banner 468x60

[rev_slider alias=”PLNZ”]

PONTIANAK (triggernetmedia.com) – Sebanyak 68 peserta mengikuti Knowledge Management Festival 2019. Festival tersebut digelar PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Barat selama dua hari sejak 18-19 Maret 2019 di ruang Integritas kantor PLN UIW Kalbar.

“Peserta merupakan unit PLN seKalbar. Seluruh peserta dibagi menjadi 7 tim Inovasi dan 16 tim Comunity of Practice (COP), yang terdiri dari 5 tim COP teknik dan 11 tim COP non teknik,” kata Norman Sasono, Ketua Knowledge Management PLN UIW Kalbar, Senin (18/3).

KM Festival, kata Norman, merupakan sarana menggali ide para karyawan PLN dalam menghadapi era distrupsi.

“Dalam pasar bisnis terutama pada jasa penyedia kelistrikan, PLN harus mampu menggali ide-ide para karyawannya agar mampu bersaing di era distrupsi saat ini,” ujarnya.

Baca juga  2 ASN Pemprov Kalbar Reaktif Rapid Test

Norman menyebut, sebagai perusahaan jasa yang bertugas memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, PLN pastinya membutuhkan ide-ide kreatif serta inovatif dari para karyawan.

“Sehingga dapat terus melakukan berbagai terobosan dalam meningkatkan mutu layanan,” kata dia.

Ketua panitia KM Festival, Iin Indriyani Fitriya, mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang seleksi yang mencari bibit dan juara, yang akan diikutkan ke KM Festival baik tingkat Regional maupun tingkat Nasional.

“KM Festival kali ini memiliki thema Ideas for Incredible Performance. Dimaksudkan bahwa dengan ide kreatif dan metode kerja yang out of the box, diharapkan dapat meningkatkan kinerja perusahaan dan akan membentuk suatu budaya perusahaan yang unggul, kreatif dan inovatif,” kata Iin.

Iin menambahkan, melalui KM Festival Inovasi tahun ini lebih mengedepankan sisi kualitas.

Baca juga  Jumlah Warga Miskin Sanggau Turun 15 Ribu Dalam 3 Bulan

“Ini dimaksudkan agar inovator UIW Kalbar dapat bersaing memberikan yang terbaik dengan inovator PLN lainnya di seluruh indonesia,” timpalnya.

Pewarta : Hendra / Humas PLN UIW Kalbar
Editor : Arizbroadcaster

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.