Polisi Kawal KPU Melawi Rampungkan Logistik Pemilu

Trigger Netmedia - 14 Maret 2019
Polisi Kawal KPU Melawi Rampungkan Logistik Pemilu
 - ()

MELAWI (triggernetmedia.com) – Sebanyak 826.976 lembar surat suara Pemilu 17 April 2019 tiba di Kabupaten Melawi.

“Selanjutnya kita upayakan secepat mungkin menyelesaikan proses pelipatan dan penyortiran surat suara,” ujar Ketua KPU Melawi, Dedi Suparjo, Kamis (14/3).

Proses pelipatan dan sortir surat suara, kata Dedi ditempatkan di gedung serbaguna Pemkab Melawi.

Selama proses pelipatan dan penyortiran surat suara berlangsung, akan dijaga ketat oleh pihak aparat kepolisian.

“Proses pelipatan dan sortir surat suara Pemilu melibatkan 100 orang. Mereka bekerja dari jam 08.00 wib sampai dengan 17.00 wib,” jelasnya.

Baca juga  Vaksin Perdana di Puskesmas Kampung Bali, Wali Kota : Tetap Terapkan Prokes

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si melalui Kabag Ops AKP Sofyan memastikan pengamanan logistik Pemilu tepat waktu dan aman. Pengamanan logistik dilakukan sejak surat suara didrop dari KPU Provinsi sampai ke KPUD Kabupaten Melawi.

“Kita sudah tempatkan personil untuk memisahkan siapa saja yang boleh masuk ke dalam gedung serbaguna saat proses pelipatan dan penyortiran surat suara ini. Ada beberapa area yang khusus, tidak setiap orang bisa masuk ke ruang tersebut,” kata Kabag Ops Polres Melawi, AKP Sofyan.

Baca juga  Bupati KKR Rusman Ali Minta ASN Berinovasi

Untuk pola pengamanan, ujar AKP Sofyan, Polres Melawi menempatkan anggota di gudang KPUD di gedung serbaguna selama 24 jam penuh.

Pengamanan, lanjut dia antarlain menempatkan personil dengan metal detektor dan dipersenjatai.

“Personil juga berpatroli secara rutin untuk memantau keamanan gudang selama proses pelipatan maupun packing. Dalam melaksanakan tugas, petugas KPU wajib menggunakan tanda pengenal saat melipat dan sortir surat suara Pemilu, sehingga personil yang melaksanakan pengamanan mudah dalam melakukan pemantauan,” pungkasnya.

Pewarta : Dea
Editor : Arizbroadcaster

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X