Gidot Minta Pengelolaan Dana BOS Dipertanggungjawabkan

  • Bagikan
banner 468x60

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot meminta pihak sekolah dalam penggunaan dana BOS untuk transparan, jujur, dan bertanggungjawab.

Hal itu disampaikan langsung kepada kepala UPT, kepala sekolah, guru, tenaga honorer pada acara Penyerahan, Peresmian dan Pembinaan Pengelolaan Dana BOS di Lima Kecamatan.

“Dana BOS yang di kelola kepala sekolah bersama komite sekolah, hendaknya harus tau cara pengelolaannya. Sehingga laporan hasil kerja dapat disampaikan dengan baik. Cara mengelolanya hampir sama dengan pengelolaan Dana Desa,” ujar bupati Suryadman Gidot.

Baca juga  PTM Terbatas Dimulai, Kemendikbudristek Tegaskan Kluster Covid-19 di Sekolah Tetap Rendah

Dana BOS yang di salurkan melalui Pemerintah baik sedikit atau banyak, diharapkan dapat di ketahui semua pihak, dan sesuai tujuannya, yaitu untuk membantu operasional sekolah dan non operasional sekolah.

“Dana BOS ini dapat meringankan biaya operasional sekolah, juga bagi peserta didik,” kata bupati.

Sementara, Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bengkayang, Dr. Yan mengingatkan, dana BOS yang disalurkan hendaknya digunakan sebaik baiknya sesuai petunjuk.

Baca juga  Karolin Buka PKL Dharma Insan Pontianak di Landak

Dikatakannya, dana BOS yang sudah sampai ke sekolah masing-masing dapat terealisir.

“Apabila Dana BOS sudah sampai di sekolah, dan ada yang masih kurang memahami dalam pengguanaa Dana BOS tersebut, bisa disampaikan ke UPT Disdikbud masing-masing kecamatan, untuk konsultasi” jelasnya.

Pewarta : Doe
Editor : Dhesta

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *