Bukit Matok Longsor, Akses Distribusi Logistik Terganggu

Trigger Netmedia - 1 Maret 2019
Bukit Matok Longsor,  Akses Distribusi Logistik Terganggu
 - ()

MELAWI (triggernetmedia.com) – Bukit Matok di Desa Pemuar, Kecamatan Belimbing mengalami longsor hingga menutupi ruas jalan Provinsi Pinoh-Sintang, Jum’at (28/2). Akibatnya akses lalu lintas di jalur provinsi Kalbar itu terganggu.

“Terjadinya longsor diperkirakan pada Kamis malam sekitar pukul 19.30 wib,” kata Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Melawi, Adang Wahyudi, Jum’at (1/3).

Tagana Melawi sudah berkoordinasi dengan Tagana Provinsi Kalbar untuk segera menanggulangi bencana longsor itu. Hingga kini, Tagana Melawi masih melakukan persiapan serta berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk pemerintah setempat.

Baca juga  Jarang yang Tahu, Ternyata Lamborghini Punya Divisi Khusus Buat Restorasi

“Sejauh ini masih kita koordinasikan dengan pemerintah setempat. Dan belum diketahui pasti apakah ada korban jiwa. Namun, akses distribusi logistik ke kota Nanga Pinoh saat ini terhambat,” ujar Adang Wahyudi.

Masyarakat di sekitar Bukit Matok diimbau untuk berhati hati, karena potensi longsor susulan masih bisa terjadi. Mengingat intensitas hujan cukup tinggi dan kondisi tanah di Bukit Matok dperkirakan masih labil.

Baca juga  Cara Memasak Rendang 30-30-30, Bikin Daging Empuk & Bumbu Meresap Coba Yuk!

Sementara, warga menduga terjadinya longsor disebabkan adanya aktivitas galian C ilegal. Pemerintah Kabupaten Melawi diminta untuk segera melakukan tanggap darurat di Desa Pemuar lokasi Bukit Matok yang berada tepat di atas Jalan Provinsi Pinoh Sintang.

Pewarta : Dea
Editor : Arizbroadcaster

Tinggalkan Komentar

Streaming

Close Ads X