Tim SAR Gabungan Berhasil Evakuasi Penumpang Lion Air

  • Bagikan
banner 468x60

PONTIANAK (triggernetmedia.com) – Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi penumpang Lion Air JT 714 rute Jakarta-Pontianak yang tergelincir saat mendarat di Bandara Supadio, Pontianak, Sabtu (16/2).

“Ratusan penumpang Lion Air JT 714 dapat kita evakuasi dengan selamat,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak, Hery Marantika, SH, M.Si dalam keterangan persnya.

Proses evakuasi penumpang Lion Air JT 714, kata Hery Marantika, dilakukan t SAR Gabungan.

“Tim Gabungan terdiri dari tim rescue Kantor SAR Pontianak, Lanud, Pemadam Kebakaran, KP3U, dan breefing office bandara Supadio beser Airnav Pontianak,” sebutnya.

Baca juga  Tiga Tuntutannya Dipenuhi Kemenhub, Pendemo Ojol: Alhamdulillah

Hery Marantika menjelaskan, begitu pihaknya menerima laporan insiden tergelincirnya pesawat Lion Air JT 714 di Runway 33 Bandara Supadio Pontianak, pada Sabtu sore, sekira pukul 15.30 wib, pihaknya segera menurunkan tim rescue ke lokasi kejadian.

“Tim rescue SAR yang diturunkan berjumlah 7 orang dilengkapi dengan peralatan medis, evakuasi navigasi dan komunikasi,” jelasnya.

Baca juga  51 Detail Turunan UU Cipta Kerja yang Telah Dirampungkan

Tiba dilokasi, lanjut Hery Marantika, tim rescue SAR Pontianak langsung mengevakuasi penumpang pesawat.

“Seluruh penumpang dan crew pesawat Lion Air JT 714 dapat dievakuasi dalam keadaan selamat,” ucapnya.

Pesawat Lion Air JT 714 rute Jakarta-Pontianak yang tergelincir di Bandara Supadio Pontianak itu mengangkut 189 orang penumpang. Terdiri dari 182 penumpang dan 7 crew.

Pewarta : Arizbroadcaster
Editor : Arizbroadcaster

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *