Warga Karimunting Tutup Akses Jalan PT. Patiware

  • Bagikan
banner 468x60

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Puluhan warga Desa Karimunting, di Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang menutup akses jalan perusahaan PT. Patiware, Rabu (23/1).

“Penutupan akses jalan itu karena imbas dari rusaknya akses jalan di pemukiman warga disekitar, khususnya menuju jalur masuk ke PT. Patiware,” ungkap Sekretaris Desa Karimunting, Firmansyah.

Firmansyah meminta pihak perusahaan segera merespon keinginan masyarakat.
Sebab, kerusakan jalan disekitar pemukiman warga yang bertalian dengan usaha PT. Patiware menyulitkan anak-anak mereka ke sekolah,” ujarnya..

“Kalau musim hujan mereka harus menempuh jalan yang becek, dan ketika musim panas mereka harus menempuh jalan yang berdebu. Semoga pihak perusahaan memperhatikan jalan yang dilalui masyarakat, itu” kata Firmansyah.

Baca juga  Cisilia Vianny Alexander Resmi Ketuai TP PKK Landak

Menanggapi penutupan itu, Manager PT. Patiware, Arief berjanji akan memperbaiki jalan tersebut.

“Mengingat sekarang cuaca yang terus hujan ini, kami dari pihak PT. Patiware meminta waktu untuk perbaikan jalan tersebut,” jelas Arief.

Tokoh Pemuda Desa Karimunting, Reza Satriadi, meminta pihak perusahaan juga memperhatikan dampak lain yang ditimbulkan, yakni menyangkut aspek kesehatan masyarakat.

“kita juga berharap pada pihak perusahaan selain memperbaiki jalan, juga harus mempertimbangkan dampak kesehatan dan kesejahteraan pada masyarakat yang tinggal disekitar perusahaan. Mereka inilah yang terdampak. Selain debu bisa fatal pada infeksi pernapasan, juga becek kalau musim hujan,” kata Reza.

Baca juga  Apa Itu Hilal yang Jadi Tanda 1 Ramadhan 1442 H Telah Tiba?

Penutupan jalan tersebut telah para pihak. Camat Sungai Raya Kepulauan dan Kapolsubsektor Sungai Raya Kepulauan, Bripka Yudhi Triono, Bhabinkamtibmas Desa Karimunting, Bripka Eriyanto dan Sekretaris Desa Karimunting bahkan telah mengetahui penutupan akses jalan tersebut oleh warga.

Pewarta : Doe
Editor : Dhesta

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *