Safari Dakwah dan Bhakti Sosial DMI bersama Pejuang Subuh dinilai membantu ekonomi masyarakat

  • Bagikan
banner 468x60

MELAWI (triggernetmedia.com) – Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Melawi bersama Pejuang Subuh menggelar safari dakwah perdana awal tahun 2019 di Kecamatan Tanah Pinoh Barat.

“Kegiatan dipusatkan di Desa Bukit Raya dan Desa Pelita Jaya Kecamatan Tanah Pinoh Barat sejak 17-18 januari 2019,” kata Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya, yang juga merupakan Ketua DMI Melawi, Sabtu (19/1).

Rombongan tim safari dakwah itu berjumlah 40 orang.

Turut hadir Anggota DPR RI komisi XI dari Fraksi PAN Daerah Pemilihan Kalimantan Barat, H. Sukiman, Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Melawi, H Sapri Nasution, Ustad Rohendi dan ketua Pejuang Subuh Melawi, Bambang Setiawan.

“Selain diisi dengan tausyiah, kami juga menggelar kegiatan sosial sunatan massal dan pengobatan kesehatan gratis untuk masyarakat. Alhamdulilah, antusiasme masyarakat sangat tinggi,” ujar Dadi Sunarya.

Dewan Masjid Indonesia ( DMI) Melawi mendukung program DMI pusat yang berkomitmen meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat melalui sejumlah program strategis, salah satunya melalui Gerakan Masyakarat Hdup Sehat dan Memakmurkan Masjid.

Baca juga  Piala Sudirman 2021: Praveen/Melati Bangga Bawa Indonesia Jadi Juara Grup

“Melalui berbagai program tersebut, ada pula upaya dan peran serta kita semua untuk mengembalikan fungsi masjid seperti jaman Rasullah, semisal untuk sebagai sarana membahas strategi strategi ekonomi umat hingga soal politik,” ungkap Dadi Sunarya.

Dadi Sunarya menegaskan, masyarakat Islam tidak perlu takut bicara soal politik.

“Karena dari dulu sudah dijelaskan.
Di Melawi ada sekitar 500 lebih Masjid. Namun, tidak semuanya yang aktif adzan lima waktu. Oleh karena itu, mari kita bersama sama memakmurkan masjid kita dan sholat subuh seramai sholat jum’at,” ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Bukit Raya, Hasan Basri, Kepala Deda Pelita Jaya,Sardi, para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Disela kegiatan itu, Ketua Pejuang Subuh Melawi, Bambang Setiawan mengatakan bahwa seluruh kegiatan bakti sosial baik itu sunatan masal anak anak maupun pengobatan gratis, berjalan dengan lancar.

Baca juga  Cornelis : Mendagri dan Menkeu Harus Berikan Solusi Kepada Daerah Yang PAD Tidak Mencukupi

“Untuk sunatan massal ada 47 anak yang ikut, yakni 27 anak dari Desa Bukit Raya dan 20 anak dari Desa Pelita Jaya.
Tentu kami mengapresiasi partisipasi dan antusiasme masyarakat, khususnya masyarakat Desa Bukit Raya dan Desa Pelita Jaya,” ucap Bambang.

Tokoh masyarakat Bukit Raya H. Pakanudin turut mengapresiasi kegiatan itu. Dirinya menyatakan mendukung kegiatan religius dan pembinaan umat secara positif.

Dikatakannya, melalui silaturahmi safari Dakwah bersama Dewan Masjid Indonesia dan Pejuang Subuh Kabupaten Melawi, masyarakat Desa Bukit Raya, Khususnya masyarakat Kancong diharapkan terus mendukung serta aktif mengikuti kegiatan tersebut.

“Apalagi ada kegiatan sosial sunatan masal bagi anak anak serta pengobatan gratis.
Kegiatan sosial ini tentu sangat membantu masyarakat ditengah ekonomi yang sedang sulit,” ujar Haji Pakanudin.

Pewarta : Dea
Editor : Arizbroadcaster

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *