banner 120x600 banner 120x600

“Goes to campus” Imigrasi Pontianak di Untan

banner 120x600

PONTIANAK (triggernetmedia.com) – Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Kalbar, melalui Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Kalimantan Barat menyelenggarakan sosialisasi keimigrasian.

“Sosialisasi keimigrasian dilakukan dalam rangka memperingati Hari Bhakti imigrasian yang ke-69, jatuh pada 26 Januari 2019,” kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar, Rochadi Iman Santoso, Jum’at (18/1).

Menurut Rochadi Iman Santoso, kegiatan tersebut merupakan sinergi bersama Perguruan Tinggi, Universitas Tanjung Pura Pontianak misalnya, perguruan tinggi negeri tersebut sekaligus memberi edukasi contoh tentang maksud dan tujuan sosialisasi, yakni tentang bagaimana pengawasan keimigrasian pada lingkungan civitas akademik, terlebih jika dilingkup civitas akademiknya terdapat Warga Negara Asing (WNA).

“Tentu hal ini tidak boleh luput dari pengawasan pihak imigrasi. Inilah yang perlu dilakukan,” ujar Rochadi Iman Santoso.

Imigrasi Goes to campus, diharapkan semakin memudahkan proses keimigrasian yang akan dijalani mahasiswa, dan civitas akademik, juga masyarakat.

“Mereka tentu saja harus mengetahui tentang keimigrasian, apa saja istilah-istilah keimigrasian, bagaimana tugas dan fungsi pokok peran keimigrasian dalam hal pelayanan, dan pengawasan ke imigrasian itu,” jelasnya.

Pewarta : Arizbroadcaster
Editor : Arizbroadcaster

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *