banner 120x600 banner 120x600

KPU Bengkayang Rekrut 55 Relawan Demokrasi

banner 120x600
banner 468x60

BENGKAYANG (triggernetmedia.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang melakukan perekrutan para relawan demokrasi, yang disebut dengan Relasi. Rekrutmen dilakukan bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih untuk pemilu 17 April 2019.

“Kecil besarnya angka partisipasi pemilih pada pemilu 2019 mendatang menjadi salah satu indikator bahwa pemilu itu dilaksanakan dengan sukses,” kata Ketua KPU Kabupaten Bengkayang, Musa Jairani.

Musa Jairani menegaskan pentingnya mengajak masyarakat untuk memilih tersebut. Dikatakannya, KPU RI hingga seluruh KPU baik tingkat provinsi maupun kabupaten melakukan perekrutan relawan, yang dikenal dengan relawan demokrasi.

“Setelah direkrut, relawan demokasi ini nantinya menjadi tim kampanye KPU yang berfungsi untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya. Dengan peran relawan tersebut, diharapkan jumlah partisipasi pemilih meningkat dibandingkan dengan pemilu pemilu sebelumnya,” ujar dia.

Selain melakukan perekrutan relasi, KPU Kabupaten Bengkayang juga telah melakukan tahap seleksi wawancara. Untuk anggaran penggajian, dikatakan Musa, sudah ada anggaran di KPU Bengkayang sebesar Rp750.000 per orang, dan sebanyak 55 orang relawan yang dibutuhkan sebagai relasi KPU Kabupaten Bengkayang.

Baca juga  Kemenhub Perketat Bandara dan Pelabuhan untuk Cegah Varian Mu

“Peserta yang mendaftarkan diri menjadi relawan sudah 109 orang. Namun, para pendaftar itu akan disaring sesuai dengan kebutuhan.

Tugas Relawan Demokrasi nantinya akan mengkampanyekan kepada masyarakat agar menggunakan hak pilih pada pemilu 2019. Dengan adanya kampanye tersebut, KPU mengharapkan partisipasi pemilih tahun 2019 meningkat.

“Para relawan yang lulus seleksi, kemudian akan diberikan bimbingan teknis,” jelas Musa.

Tokoh Masyarakat Kabupaten Bengkayang, yang juga merupakan Ketua Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bengkayang, Herman Acap, berharap semua pihak mendukung pemilu 2019, ikut serta mensukseskan dengan tidak membuat kekacauan serta tidak menakuti nakuti pemilih. Sehingga bisa berdampak negatif pada pemilu 2019 mendatang.

Baca juga  Dibantai Liverpool 0-4, Pelatih Southampton Akui Salah Strategi

“Kita berharap bersama pemilu tahun 2019 ini sukses, aman dan kondusif. Jauhkan dari segala iri dengki. Ucapan yang saling menyakitkan hati sehingga bisa berdampak pada pemilu,” harapnya.

Pewarta : Doe
Editor : Arizbroadcaster

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.